Inspirasi Rumah Idaman Nyaman Bikin Kerasan

Inspirasi Rumah Idaman Nyaman Bikin Kerasan



Homeshabby.com -- Memiliki keluarga lengkap tentu saja perlu tempat berhimpun yang nyaman pula. Hal tersebut tidak lain adalah rumah yang perlu ditata dan diatur rapi untuk mewujudkan rumah idaman. Selain itu, prioritas utama dari rumah adalah kenyamanan rumah yang dapat memberikan suasana hangat bersama keluarga. Untuk merencanakan rumah idaman, anda bisa menambah referensi interior rumah pada ulasan Inspirasi Rumah Idaman Nyaman Bikin Kerasan di bawah ini:



Tampak fasad rumah 2 lantai



Model rumah 2 lantai berikut ini memiliki detail fasad yang menawan. Elemen lengkap ditampilkan dari bagian depan terutama penggunaan pagar dan juga kanopi rumah. Eksterior netral warna putih dengan aksen cat warna olive menambahkan detail rapi untuk hunian. Anda bisa mencoba interior konsep scandi Japandi ataupun minimalis modern sesuai kesenangan. Desain rumah ini juga tampak terbuka meski dilengkapi elemen pagar untuk akses keamanan.


Ide teras rumah


Area berikutnya adalah teras rumah dengan detail rapi lengkap set furniture. Aksen tropical dihasilkan dari adanya taman rumah menggunakan calathea dengan tambahan kolam ikan. Selain itu, perpaduan batuan koral dan jalan setapak semakin melengkapi area depan rumah tambah asri dan terasa menyejukkan setiap hari.


Desain ruang tamu minimalis yang luas


Interior pertama pada rumah ini adalah ruang tamu yang desainnya cukup kecil. Namun detail yang digunakan rapi dengan pemilihan perabot netral cenderung warna natural beige. Serta adanya elemen jendela yang memaksimalkan cahaya ruang masuk optimal sehingga kesan ruang kecil bisa diselamatkan. Detail lainnya juga tampak dominan pada aksen cermin dinding yang menambah ilusi ruang semakin luas.


Ruang TV dengan dekorasi dinding


Memiliki ruang tersendiri untuk kegiatan kumpul keluarga sangat mengasikkan. Apalagi ruang tersebut dilengkapi TV dan juga pemilihan model sofa yang nyaman. Dekorasinya juga tampak ringan pada bagian dinding berupa rak ambalan serta aksen cermin. Kabinet TV dipilih model panjang dengan aksen rak didalamnya supaya bisa maksimal untuk area simpan.



Wall-art tema monokrom pada dinding area pagar


Supaya menghindarkan kesan kosong. dinding di sekitar tangga rumah ini dibuat cantik. Ramai dengan wall-art tema monokrom, beberapa aksen tanaman kering juga ditempatkan pada bagian sudut supaya lebih estetik. Tangga rumah menggunakan railing besi hitam yang dibuat aksen pagar pada anak tangga pertama untuk menghindarkan si kecil menaiki tangga. 


Ide kamar tidur 1


Rumah ini juga memiliki area privasi untuk kenyamanan pemilik berupa kamar tidur. Desain kamar tidur yang cenderung tropis diperlihatkan pemilihan cat warna olive dengan dekorasi naturalis. Pemilihan table lamp warm tone juga memberikan kesan hangat untuk kamar tidur ini, sehingga ini bisa untuk kamar tidur utama atau kamar tamu sesuai kebutuhan. 


Kamar tidur tampil clean look



Ide kamar tidur lainnya pada rumah ini dibuat kesan bersih dengan warna dominan putih bersih. Kasur tidur ditempatkan di center area untuk memaksimalkan space kanan kiri lebih optimal jika ingin ditambahkan beberapa perabot. Kamar ini juga lengkap jendela ruang sehingga cahaya maksimal masuk ke dalam ruangan.


Dapur modern industrial


Berbeda dari desain interior lainnya, dapur pada rumah ini dibuat lebih industrial dengan warna perabot yang lebih gelap. detail kabinet atas dimaksimalkan sangat rapi untuk keperluan pecah belah. Model dapur linear ini merupakan pilihan paling pas untuk ukuran yang luas. Selain itu, anda bisa memanfaatkan atap ruang dengan bahan yang lebih ringan dan terang untuk pencahayaan yang maksimal dan mengatasi bau tak sedap saat masak di dapur.


Sudut ruang dapur untuk tempat makan



Pemilik memaksimalkan ruang dapur sebagai ruang makan sekaligus. Hal ini juga dapat meminimalisir keperluan interior ruang sehingga lebih pas. Gunakan set furniture lengkap dengan ukuran yang lebih minimalis agar ruang dapur tetap rapi dan lebih bersih. Atur dekorasi yang ringan untuk memberikan aksen estetik dan visual menarik pada ruangan.



Desain kamar mandi minimalis 


Kamar mandi yang berada di bawah tangga ini tampak mungil. Mengkhususkan untuk toilet saja juga bukan masalah. Anda bisa mendesain flooring dengan warna tegel yang lebih terang dan tekstur sedikit kasar untuk mengatasi licin. Buat perabot tersusun rapi di dinding menggunakan rak ambalan seperti yang terlihat.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.