Inspirasi Rumah Sederhana Tropical Bikin Segar

Inspirasi Rumah Sederhana Tropical Bikin Segar



Homeshabby.com -- Menata rumah memang diperlukan ide dan juga inspirasi tambahan. Selain itu, konsep rumah yang tepat akan jadi pilihan dan referensi banyak orang. Rumah sederhana berikut mengusung konsep minimalis tropical yang dominan dengan warna hijau. Penataannya rapi dan tetap elegan. Simak lengkapnya pada Inspirasi Rumah Sederhana Tropical Bikin Segar di bawah ini:


Desain fasad



Rumah dengan fasad yang simple terlihat menarik dengan pemilihan warna putih dan juga eksterior rapi. Kanopi pada bagian teras dan carport membantu rumah tetap terlindungi sehingga lebih tegas. Bentuk rumah terlihat berbeda dari desain rumah pada umumnya, konsep minimalis dengan bentuk tinggi yang dibuat seperti rumah panggung lebih stylish jika menggunakan railing besi untuk pengaman bagian teras.



Teras dan taman rumah


Rumah tropical ini dipenuhi taman yang cukup banyak di bagian teras. Dengan detail yang rapi dan teratur, taman teras ini menjadikan rumah lebih segar. Anda bisa membuat konsep taman tropical dan vertikal menggunakan tanaman gantung supaya lebih rapi
Pilih jenis tanaman hias yang memiliki perawatan mudah dan lebih tahan di luar ruangan.


Ruang tamu yang segar


Interior pertama adalah ruang tamu. Penataannya rapi dengan menempatkan sofa dan stool sebagai tempat duduk. Ruang tamu ini terlihat simple dengan adanya aksen dekorasi yang ringan. Cenderung menggunakan warna hijau dan juga tanaman hias untuk memberikan konsep ruang yang segar dan lebih optimal dengan sirkulasi yang baik.


Konsep ruang open plan


Untuk memaksimalkan interiornya, ruang pada rumah ini menggunakan konsep open plan supaya nyaman dan lebih luas. Detail yang rapi dengan sofa lengkap tetap jadi pilihan. Warna hijau juga cenderung lebih dipadatkan lagi dari tiap sisi. Konsep tropical membuat rumah ini jadi lebih segar sehingga membuat ruangan tampak idaman.



Ide kamar tidur


Berbeda dengan kamar tidur pada rumah ini, konsep earthy tone cukup detail diperlihatkan dengan aksen dekorasi simpel berupa macrame. Warna coklat motif untuk gorden membuat kamar ini semakin stylish dan lebih dekoratif. Anda bisa menempatkan kasur di dekat jendela supaya cahaya masuk optimal dan kamar lebih luas.


Desain dapur minimalis


Area berikutnya adalah dapur yang desainnya rapi tanpa kabinet. Meskipun begitu, pemilik tetap menggunakan rak tambahan model terbuka yang stylish dan lebih cantik. Area backsplash dibuat cantik dengan wallpaper anti api dan air sehingga mudah saat terkena cipratan minyak untuk dibersihkan. Kombinasi kabinet dari kayu nampak dominan sehingga akan lebih bertekstur.


Ide kamar tidur anak 



Rumah ini juga memiliki kamar tidur lain untuk kamar anak. Dengan warna yang segar kombinasi warna pastel tampak dominan diperlihatkan untuk memberikan detail yang cantik. Standing rak digunakan untuk tempat dekorasi dan mengisi kekosongan ruang. Anda bisa menggunakan furniture sederhana dengan kasur tidur model geser yang bisa untuk 2 anak sekaligus.


Laundry area


Meski agak kecil dan terbatas, pemilik membuat area laundry yang desainnya minimalis. Dengan konsep tropical yang dominan. dari sisi area yaitu pintu kamar mandi menggunakan motif tropical sehingga lebih segar. Tak lupa dengan tanaman hias asli yang membuat ruangan lebih dominan segar dan anti pengap.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dekorasi Rumah Impian Keluarga 



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com