6 Ide Desain & Dekorasi Ruang TV Minimalis Membuat Betah Penghuni

 Homeshabby.com - Biasanya, ruang TV digunakan sebagai area untuk berkumpul bersama dengan keluarga atau penghuni rumah lainnya. Tak jarang ruang TV juga merangkap sebagai ruang keluarga atau ruang tamu. Hal ini tergantung pada kondisi dan ukuran rumah. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai 6 Ide Desain & Dekorasi Ruang TV Minimalis Membuat Betah Penghuni. Yuk simak!


Desain estetik untuk ruang TV minimalis

Instagram/dr.resna

Ukuran yang kecil tentu harus membuat pemikiran yang matang ketika mendesain ruang TV ini. Dengan TV yang diletakkan di meja kecil yang juga berfungsi sebagai kabinet penyimpanan. Kemudian letakkan sofa atau furnitur lainnya dengan ukuran tepat sebagai tempat duduk di ruang TV ini. Tak lupa desain dengan tampilan yang apik agar ruang TV memiliki desain yang estetik.


Ruang tamu yang dapat merangkap sebagai ruang TV

Instagram/exploredekor

Rumah dengan ukuran kecil tentu membuat penghuni harus menggunakan beberapa trik. Hal ini agar rumah tidak terasa sumpek dan tidak nyaman. Gabungkan ruang TV dengan ruang tamu untuk menghemat ruangan yang ada di rumah kecil ini. Anda dapat menggantung TV pada dinding jika area ruang tamu memiliki ukuran yang mungil, sehingga hal ini tidak akan memakan tempat.


Gantung TV pada dinding untuk lebih menghemat tempat

Instagram/griyarjuna

Ruang keluarga yang juga merangkap sebagai ruang TV ini mengenakan konsep lesehan. Dengan TV yang digantung pada dinding, membuatnya lebih hemat tempat. Meletakkan meja kabinet kecil di bawah TV gantung ini, tentu mempermudah anda ketika menyimpan barang. Tak lupa pasang karpet sebagai area duduk di ruang TV dan keluarga ini.


Nuansa putih untuk ruang TV mungil terasa nyaman

Instagram/nartywidyatna07

Mengaplikasikan warna putih merupakan tindakan yang tempat untuk ruang TV ukuran mungil. Hal ini karena warna putih dapat memberikan kesan ruangan yang lebih besar dan lapang. Selain interior, aplikasikan warna putih ini pada barang yang di ruang TV untuk tampilan yang lebih match.


Ruang TV dan ruang keluarga dekat tangga

Instagram/ririnea_home

Tak perlu ruangan khusus, anda dapat membuat ruang TV di area kosong untuk menghemat ruangan. Seperti area kosong menuju tangga ini misalnya. Dengan menggantung TV pada dinding, tentu ruang TV ini tidak akan terlalu memakan tempat.


Nuansa biru putih pada ruang TV

Instagram/terracehouse08

Warna biru identik dengan kesan yang menenangkan. Agar tidak terasa monoton, gabungkan warna biru ini dengan putih untuk kombinasi yang apik. Buat penataan yang tepat pada ruang TV mungil ini agar penghuni merasa nyaman ketika bersantai dan berkumpul bersama keluarga.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.