Ide Taman Dalam Rumah Buat Hunian Makin Sejuk

Ide Taman Dalam Rumah Buat Hunian Makin Sejuk



Homeshabby.com -- Memiliki area sejuk di dalam rumah dapat memberikan banyak manfaat pemiliknya. Bukan hanya sekedar membuat rumah jadi cantik dan visualis, adanya penghijauan di rumah akan membawa cukup banyak manfaat seperti udara ruang yang lebih bersih, membuat pikiran tenang dan perasaan lebih rileks. Untuk itu, menyempatkan membuat konsep taman di dalam rumah yang dirancang sedemikian rapi bisa anda lakukan dan simak ulasannya pada Ide Taman Dalam Rumah Buat Hunian Makin Sejuk di bawah ini;


Taman bawah tangga yang simpel

dhouse_dzds

Taman di bawah tangga ini akan memberikan kesan penataan ruang yang lebih rapi dan kekinian. Tidak dengan sekumpulan tanaman, tetapi hanya beberapa saja sudah membuat ruang bawah tangga jadi segar. Imbangi dengan desain interior yang menarik seperti aksen batu alam untuk penutup lahan dan lengkapi menggunakan set furniture.



Taman greenhouse belakang rumah

hilda.ipl

Sisa lahan yang tersedia wajib dijadikan area menarik untuk tempat santai atau sekedar taman saja. Area belakang rumah ini dapat dimanfaatkan untuk tempat makan dengan atap kanopi kaca. Pilih jenis model tanaman yang merambat dan menjalar di permukaan dinding. Konsep greenhouse ini akan memanjakan mata lebih segar dan hunian anti pengap.


Taman di void area

nenihadiastuti

Memanfaatkan bagian void area untuk taman rumah menarik untuk desain simple yang elegan. Cocok diterapkan pada rumah industrial, kamu bisa menutupi lahan dengan batuan lama dan jenis tanaman tinggi seperti dracaena. Gunakan set furniture ataupun bean bag untuk kegiatan santai akhir pekan yang menyenangkan.


Ruang santai sebagai taman rumah

nikenuniverse


Meski berada di lahan terbatas, membuat taman tidak selalu di ukuran besar. Keterbatasan lahan akan membuat pemilik rumah semakin kreatif dengan penataan taman yang unik. Konsep vertikal garden akan memuaskan tampilan taman dengan area santai sekaligus. Terapkan desain ini untuk spot di sudut ataupun pada ruangan yang masih terdapat space lebih.


Taman di ruang tamu

rumah.terang



Taman tropis ini akan membuat ruanganmu jadi segar dan visualis. Kombinasi interior abu-abu hangat dan jenis tanaman ukuran tinggi sangat pas untuk konsep kekinian ala mediterania. Anda bisa mengimbangi penataan taman dalam rumah dengan aksen rotan untuk planter hingga beberapa dekorasi cantik seperti hanging lamp yang terlihat.


Taman cantik di sudut ruangan

rumah_aristo


Buat konsep taman kering untuk ukuran terbatas namun memberikan kesan segar dan suasana yang menyejukkan. Desain taman sudut ini akan cocok bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan. Atur tanaman menggunakan rak tanam dan kombinasi grid wall. Sertakan lighting untuk penerangan dan membuat tanaman lebih subur di dalam ruangan.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.