7 Inspirasi Ruang Favorit Keluarga - Kumpul Jadi Senang

7 Inspirasi Ruang Favorit Keluarga - Kumpul Jadi Senang


Homeshabby.com -- Momen bersantai di rumah bersama anggota keluarga saat hari libur adalah hal yang paling dinantikan. Salah satu ruangan tersebut yang sangat tepat adalah ruang keluarga. Namun saat ini bersantai dengan keluarga tidak hanya di dalam rumah saja. Anda bisa menyesuaikan tiap anggota keluarga. Sehingga saat mendesain ruang favorit keluarga bisa dimana saja asalkan nyaman dan estetik. Simak 7 Inspirasi Ruang Favorit Keluarga - Kumpul Jadi Senang di bawah ini: 



Spot favorit di taman rumah

ammy.santi

Untuk menghemat interior ruangan, membuat spot favorit di luar ruangan seperti taman adalah paling tepat untuk keluarga baru atau modern. Desainnya cukup simple dengan tempat duduk dari cor semen bentuk L. Lahan ditutup batuan alam serta adanya taman kering yang membuat suasana makin estetik. Tambahan lighting warm tone agar lebih hangat dan tampil stunning.


Ruang santai di bawah tangga

daraandryani11


Spot favorit untuk berkumpul keluarga memang terkadang lebih nyaman dengan ukuran sempit karena bisa dekat dengan anggota keluarga. Area bawah tangga ini diubah jadi spot nyaman untuk menonton TV atau bisa jadi tempat tidur jika ingin merasakan suasana berbeda di rumah. Anda bisa mendesain simple dengan karpet motif panda dan warna interior yang tidak mencolok.


Area taman belakang rumah

house.of.dietpk


Gaya dekorasi yang ringan dan ringkas ini bisa jadi spot favorit kumpul keluarga dengan nyaman. Berada di belakang rumah dengan area terang dari naungan kanopi kaca, desain ini semakin kece karena dekorasinya lebih simpel. Flooring lantai parket warna coklat pun tetap membuat ruang lebih menarik dan tampil hangat.


Ruang favorit keluarga yang mungil

lovely_housenita

Rumah dengan lahan yang benar-benar terbatas bukan masalah untuk dekorasi yang menarik. Anda bisa memanfaatkan spot kecil di lahan belakang rumah sebagai tempat santai sekaligus taman rumah. Area ini bisa jadi spot favorit yang nyaman dan menyegarkan. Juga diisi dengan air mancur yang dapat menenangkan pikiran sehingga lebih fresh.



Desain favorit keluarga dengan warna kuning

nova_krisna

Untuk membuat kegiatan keluarga makin asik dan seru, anda bisa mengimbangi dengan penataan ruang dan memilih warna interior yang tepat. Misalnya saja dominan menggunakan warna kuning yang dapat mencerahkan dan membuat ruangan tampil ceria. Dengan konsep lesehan di bawah, anda bisa melengkapi bean bag, stool ataupun karpet untuk kegiatan kumpul bersama yang hangat.


Ruang tengah keluarga bergaya 

rumah_naumi2020

Daripada membiarkan ruang tengah di rumah jadi kosong, anda bisa menjadikan tempat ini untuk tempat berkumpul bersama keluarga. Interior di dalam rumah dapat anda lengkapi sofa, karpet dan juga stool yang nyaman. Sertakan juga dengan tanaman hias untuk memberikan kesan segar dan ruang yang lebih alami.

Desain ruang keluarga outdoor yang segar di teras

windi_wijaya




Desain teras yang dibiarkan kosong akan sangat hampa untuk tampilan fasad rumah. Meski dengan konsep lesehan di bawah, teras ini bisa jadi taman dan juga area santai di akhir pekan. Teras yang dipenuhi dengan tanaman hias akan menambah suasana makin adem dan lebih kompleks. Kegiatan keluarga di teras rumah seperti ini dijamin paling nyaman.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.