Inspirasi Desain Dapur Rumah - Model Sebaris Cantik Minimalis Lengkap Rincian Biaya

 
Inspirasi Desain Dapur Rumah - Model Sebaris Cantik Minimalis Lengkap Rincian Biaya


Homeshabby.com -- Dapur menjadi salah satu area di rumah yang penting kegunaannya. Sebagai area tersibuk di rumah, dapur diperlukan desain dan juga penataan yang menarik. Mulai dari detail dapur yang digunakan, penggunaan kabinet, pemilihan perabot dan juga furniture didalamnya. Salah satu kendala yang mungkin sering terjadi pada pemilik rumah minimalis adalah bingung menentukan desain dapur yang pas dan nyaman. Mulai dari budget yang diperlukan hingga beberapa keperluan lain. Bagi anda yang akan merenovasi dapur, simak Inspirasi Desain Dapur Rumah - Model Sebaris Cantik Minimalis Lengkap Rincian Biaya di bawah ini:



Detail dapur rumah



Dapur rumah ini memiliki model sebaris atau dibuat konsep dapur linear. Detail yang hangat dengan warna abu-abu dan putih memberikan kesan luas untuk ukuran dapur yang kecil di area terbatas. Dapur single wall atau sebaris ini terbukti dapat menghemat tempat dan juga memberikan kemudahan untuk kegiatan masak. Banyak desain rumah menggunakan model dapur ini untuk kesan dinamis minimalis dengan dekorasi yang menarik dan lebih kekinian.


Rincian dan detail ukuran dapur 



Dengan menggunakan model dapur sebaris atau single wall seperti ini, fungsionalitas kenyamanan pengguna akan maksimal. Kelebihan memiliki dapur single wall ini adalah desain yang kompak, sehingga dapat memberikan kesan lega. Dapur single wall seperti ini sering diterapkan pada rumah minimalis. Jika untuk ruang yang berukuran besar dapat membuat pemiliknya mudah lelah untuk berkegiatan karena harus mengikuti bentuk dapur yang panjang dan bergeser kesana kemari.

Dengan layout yang rapi, rincian dan detail biaya yang perlu disimpan untuk membuat dapur sebaris ini adalah sebagai berikut:


1. Detail ukuran dapur memiliki panjang 260 cm, lebar 70 cm dan tinggi meja dapur 85 cm. Penyesuaian ukuran dapur dan tinggi meja dapur ini dapat anda terapkan sama atau lebih rendah dan tinggi tergantung pemiliknya. Sebab idealnya ukuran dapur adalah tinggi pengguna dibagi 2 + 5 cm atau dengan permisalan 160 cm / 2 + 5 cm = 85 cm. Dengan detail seperti ini tentu saja dapat memberikan kenyamanan untuk pemilik dapur. 

2. Seperti yang terlihat, detail tiap kabinet juga dibuat berbeda. Detail ini juga disesuaikan antara perabot yang akan tersimpan didalamnya.

3. Jika kabinet bawah dibuat beda ukuran, untuk kabinet atas disamakan dan hanya berbeda untuk tepian kabinet saja. Selain itu untuk memberikan kesan luas dan asap tidak terhalang, pemilik mengosongkan bagian atas kompor tanpa kabinet untuk memberikan kesan lega dan asap saat masak tidak terhenti dan berkumpul di kabinet. Anda bisa mencoba menggunakan cooker hood atau menambahkan jendela di salah satu sisi dinding.

4. Untuk memberikan tingkat kenyamanan, pemilik juga memilih meja dapur dari bahan semen cor agar tahan lama dan lebih kuat.  Jika ingin bahan lain, anda bisa memilih material granit, beton kuarsa atau stainless steel.

5. Seperti yang telah ditampilkan, pengeluaran keseluruhan untuk dapur sudah termasuk biaya tukang dan juga detail lain yang dibutuhkan. Dengan ukuran 2.6 m x 7 cm x 85 cm, biaya yang diperlukan untuk dapur ini bisa anda minimalisir sendiri tergantung keperluan, detail dan juga material tiap daerah. Dengan biaya total 13.944 juta, dapur seperti ini sudah tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan desain dapur model lain yang berbentuk L karena memiliki lebih banyak ruang dan kabinet. Apalagi jika ditambahkan mini bar, tentu saja biaya tersebut akan sangat kurang.



Itulah detail dapur single wall atau sebaris yang bisa anda jadikan inspirasinya saat membangun dapur baru atau merenovasi dapur lama di rumah. Semoga anda semua dimudahkan untuk merenovasi bagian rumah yang belum terselesaikan dan selalu dilancarkan rezekinya.

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : arra_baiti



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.