Desain Rumah Elegan Dengan Nuansa Abu-Abu Glossy

 Homeshabby.com - Berapapun ukuran rumah, dengan desain dan dekorasi yang tepat memungkinkan anda untuk memiliki hunian yang nyaman dan tidak sumpek. Penggunaan warna putih dan warna netral terbukti dapat memberikan efek ruangan terlihat lebih besar dan lapang. Nah, berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Desain Rumah Elegan Dengan Nuansa Abu-Abu Glossy. Yuk simak!


Ruang tamu

Di dominasi warna terang, area ruang tamu yang sebenarnya berukuran kecil ini nampak luas. Dengan memadukan warna putih dan abu-abu, baik itu pada interior maupun barang yang ada di ruangan ini, terbukti memberikan efek yang diinginkan. Selain itu, beri sentuhan glossy di ruang tamu, seperti pada permukaan meja, atau ornamen. Dengan pencahayaan utama mengenakan chandelier, anda dapat menambah hidden lamps di beberapa bagian sudut sebagai pencahayaan tambahan.


Ruang keluarga

Area ruang keluarga yang terletak di lantai 2 ini tampil apik dengan desain dan penataan yang minimalis. Apalagi dengan meminimalisir barang yang ada, tentu membantu ruang keluarga tampil lebih lapang dan tidak berantakan. Untuk interior, masih dapat mengaplikasikan perpaduan warna abu-abu dan putih. Desain area ruang keluarga ini dengan mengenakan atap menonjol agar ruangan terasa lebih apik dan instagrammable.


Balkon

Area balkon ini juga dapat digunakan sebagai area penghijauan di rumah. Di desain sebagai balkon taman, anda dapat menempatkan tanaman dalam pot di area balkon ini. Buat penataan yang bagus, agar taman tidak membuat balkon terlihat kotor dan berantakan.


Kamar tidur utama

Desain kamar tidur utama ini nampak apik dan elegan dengan nuansa abu-abu dan cermin yang besar. Untuk cermin, anda dapat menempatkannya di bagian pintu lemari atau dinding agar lebih efisien. Kemudian, dengan up-ceiling, beri tambahan pencahayaan di sela-sela up-ceiling. Buat dinding pada kamar tidur utama ini menggunakan material glossy seperti granit, agar dapat memantulkan sinar dan membuat kamar terasa lebih besar.


Kamar tidur anak

Meskipun mengenakan desain warna putih dan abu-abu, anda dapat mendekorasi area kamar tidur anak ini dengan nuansa yang lebih ceria. Selain itu, pasang cermin dengan desain yang apik di kamar tidur anak, agar anak merasa lebih nyaman ketika beristirahat.


Mushola

Mushola yang memiliki desain dan dekorasi natural ini membuat suasana terasa lebih fresh. Sehingga membuat ibadah anda terasa lebih khusyuk. Masih menerapkan kombinasi putih dan abu-abu, anda dapat membuat area wudhu di mushola ini menyatu dengan alam. Seperti meletakkan tanaman di bagian dindingnya, dan memasang rumput artifisial di bagian lantai menuju area wudhu.


Laundry

Lokasi laundry yang terletak di lantai 2 ini juga bersebelahan  dengan balkon. Sehingga, dapat memudahkan anda ketika ingin menjemur cucian di balkon. Gunakan material glossy pada keramik agar ruangan laundry yang mungil ini tampil apik dan terasa lebih lapang.


Dapur

Dapur yang menggunakan konsep linear ini tampil apik dan tidak terkesan sumpek karena ruangan yang mungil. Dengan penataan serta desain yang tepat, tentu membuat dapur terasa nyaman ketika digunakan untuk memasak. Gunakan kabinet sebagai penyimpanan di area dapur ini agar barang-barang tidak berantakan. Selain itu, tambahkan lampu di bagian bawah kabinet agar dapur memiliki penerangan yang cukup.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : hauzz_of_dyla



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.