Ide Desain Rumah Dengan Gaya Jepang yang Minimalis dan Menenangkan

 Homeshabby.com - Rumah dengan gaya Jepang memang sangat khas. Desain rumah yang terkesan sederhana dan minimalis merupakan alasan mengapa rumah gaya Jepang banyak digandrungi. Selain itu, desain rumah bergaya Jepang mempertahankan nilai serta keseimbangan yang menyatu dengan alam. Berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai Ide Desain Rumah Dengan Gaya Jepang yang Minimalis dan Menenangkan. Yuk simak!


Tampilan depan

Tampilan depan rumah bergaya Jepang ini memiliki desain memanjang yang apik. Apalagi tampilan rumah yang sederhana, dengan material kayu dan pintu kaca di bagian depan. Tentu tampian simple ini tampak apik dengan desain yang natural.


Area samping rumah

Rumah bergaya Jepang ini di dominasi dengan warna putih dan material kayu. Hal ini tentu karena Feng Shui yang bagus, yang mana dapat memberikan keberuntungan atau nasib yang baik pada penghuninya. Area samping rumah ini nampak minimalis dengan hanya ditanam tanaman hijau di dekat lantai samping rumah.


Teras

Area teras ini nampak minimalis dengan hanya meletakkan furnitur sofa dan meja kecil. Dengan lantai kayu, membuat suasana terasa nyaman dan hangat. Apalagi dengan area samping teras yang terdapat jendela besar membuat pencahayaan yang bagus. Letakkan tanaman di area sudut untuk teras yang lebih menyegarkan.


Area lesehan

Area lesehan yang terletak setelah pintu masuk ini nampak nyaman. Dengan satu sisi di gunakan untuk sofa, bagian sisi lainnya diletakkan meja rendah. Area meja rendah ini cocok untuk aktivitas lesehan anda ketika pagi atau sore hari sambil menikmati teh dan camilan. Apalagi dengan pintu kaca membuat anda leluasa memandang area luar ruangan.


Ruang tamu

Ruang tamu ini nampak lapang dan minimalis. Dengan terdapat dua area dudukan, yakni sofa dan area lesehan. Desain minimalis didominasi material kayu membuat suasana ruang tamu tampak nyaman dan tentu menyegarkan. Penggunaan pintu geser ala Jepang sebagai pembatas antar ruangan juga semakin menambah daya tarik di area ruang tamu ini.


Kamar tidur

Desain kamar tidur ini juga tampak sederhana namun tetap nyaman. Dengan interior berwarna putih dan lantai kayu, anda dapat membuat tempat tidur mengenakan desain yang rendah. Selain itu, gunakan pintu geser untuk tampilan yang natural dan menyenangkan. Tak lupa desain pencahayaan yang tepat pada area kamar tidur agar nyaman ketika beristirahat.


Dapur

Dapur pada rumah bergaya Jepang ini mengenakan material kayu yang apik. Desain linear pada dapur juga memudahkan anda ketika beraktivitas dan juga memberikan tampilan dapur yang luas dan lapang. Buat jendela dan ventilasi di area dapur ini untuk pencahayaan serta filtrasi udara yang bagus di area dapur.


Area belakang rumah

Belakang rumah Jepang ini dapat digunakan untuk kolam renang. Dengan desain kolam renang yang mengenakan hidden lamp, tentu membuat anda nyaman ketika berenang di malam hari. Selain kolam renang, anda dapat membuat kebun atau taman di area belakang rumah Jepang ini.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Mikan House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.