Ide Lahan Mungil Cocok Untuk Greenhouse atau Area Santai

 Homeshabby.com - Memiliki lahan berukuran super mungil memang cocok untuk dijadikan gudang. Namun, selain gudang, anda dapat menjadikan lahan mungil ini sebagai greenhouse atau area untuk mengembang-biakkan tanaman. Nah, berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Ide Lahan Mungil Cocok Untuk Greenhouse atau Area Santai. Yuk simak!


Suasana sekitar bangunan

Area sekitar bangunan ini dapat digunakan sebagai area untuk taman. Dengan menanam bunga, buah, atau sayuran, tentu dapat memberikan suasana menyegarkan di sekitar bangunan mungil ini. Apalagi dengan pohon besar yang tumbuh di sekitar bangunan, dapat memberikan aksen lingkungan yang rindang.


Tampak samping bangunan

Tampilan samping bangunan mungil ini memiliki jendela yang besar dan lantai lahan yang di poles dengan semen. Agar membuat nyaman ketika anda berjalan atau sekedar menikmati suasana sekitar bangunan mungil ini.


Area jendela besar

Area jendela besar di bangunan mungil ini tentu dapat membuat bagian dalam ruangan memiliki pencahayaan yang cukup. Selain itu dengan ventilasi di atas jendela besar, dapat membuat filtrasi udara mengalir dengan lancar. Sehingga bagian dalam ruangan tidak akan pengap. Agar tidak terkesan monoton, dekorasi bagian jendela besar ini dengan menempatkan tanaman pot di bagian sisinya atau di bawah jendela. Sehingga, akan memberikan kesan area yang natural dan fresh.


Bagian dalam bangunan

Untuk area dalam ruangan, dapat mengenakan desain interior berwarna putih untuk tampilan yang lebih besar dan lapang. Sedangkan untuk lantainya, dapat menggunakan material kayu atau vinyl. Letakkan perabot yang penting saja yang dapat digunakan untuk beristirahat setelah berkebun dan merawat tanaman di sekitar bangunan.


Tampak belakang bangunan

Bangunan mungil ini diberi atap yang lebih panjang daripada bagian depan. Hal ini agar bangunan mungil ini dapat digunakan sebagai area santai dan meletakkan peralatan berkebun atau bibit tanaman. Buat atap bangunan di bagian belakang ini mengenakan material yang transparan, sehingga dapat mengakses area belakang dari bangunan mungil ini.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh

Sumber : desainrumahidaman_



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.