7 Tips Menata Kamar Mandi Sempit Untuk Ruangan Kecil

7 Tips Menata Kamar Mandi Sempit Untuk Ruangan Kecil 


Homeshabby.com -- Pada rumah dengan tipe kecil, tentu saja akan memiliki interiornya yang sempit dan terbatas. Terutama kamar mandi yang digunakan sebagai tempat bersih dan pelu penataan rapi. Karena desain kamar mandi kecil cukup banyak, anda bisa menata ulang dengan menyimak 7 Tips Menata Kamar Mandi Sempit Untuk Ruangan Kecil berikut ini:



Buat semaksimal mungkin dengan bathtub

tekniktukang


Jika anda termasuk orang yang menyukai relaksasi diri di kamar mandi, bathtub tentunya tidak boleh tertinggal. Bahkan apabila kamar mandimu berukuran kecil, sebaliknya penggunaan bathtub ini dilangsungkan dengan area shower. Gunakan bak dengan elevasi yang sedikit tinggi agar lebih bersih dan teratur. 


Tambahkan rak dinding untuk area simpan

rumahalka

Untuk mengatasi keterbatasan lahan kamar mandi yang kecil, anda bisa memilih furniture yang tepat. Salah satunya penggunaan rak dinding untuk memaksimalkan space dan juga sebagai tempat simpan. Tempelkan pada bagian sudut seperti yang terlihat, kamu bisa memilih rak dengan model apa saja yang ringkas dan ringan.


Tambahkan cermin untuk kesan ilusi

nurrin_nurrinawati


Supaya membuat tampilan kamar mandi kecilmu tetap luas, menggunakan cermin adalah solusi yang tepat. Posisikan cermin di sudut dinding yang lapang untuk memberikan kesan luas. Penggunaan cermin juga bisa menambah kesan estetik dan juga spot mirror selfie di media sosialmu. 


Buat built-in storage

irsalina.hajarani


Ide berikut ini akan memberikan kesan estetik pada kamar mandi yang berukuran kecil. Tambahkan rak atau buat built-in storage untuk memberikan area simpan yang cukup maksimal. Selain itu, pilih desain interior dengan warna terang dan bersih agar kesan luas tetap dirasakan seperti adanya penggunaan dinding putih dan flooring lantai warna kontras.


Buat tampilan kamar mandi dengan pola

gallerybathrooms

Agar kegiatan bersih diri terasa nyaman, anda bisa meningkatkan tampilan kamar mandi dengan pemilihan motif lantai atau dinding berbeda. Cara ini dapat mengatasi kamar mandi yang lebih rapi dan tidak membosankan. Apalagi dengan motif geometris warna monokrom seperti yang terlihat.


Gunakan rak gantung

desainkamarmandiminimalis

Penggunaan rak pada kamar mandi memang kurang diperhatikan. Padahal jika menambah rak gantung di kamar mandi bisa membuat tampilan lebih rapi. Selain berfungsi untuk menggantungkan handuk ataupun pakaian, rak gantung juga bisa meningkatkan estetik kamar mandi. Kamu bisa menemukan berbagai model rak gantung yang tersedia di toko online atau offline.


Posisikan wastafel di bagian sudut

alkemisyabahtiar

Tata letak sanitair kamar mandi perlu diperhatikan karena jika salah bisa menyebabkan kesan sempit. Salah satunya adanya wastafel, sebaiknya ditempatkan di sudut ruang agar tidak membuang ruang kosong yang tersedia. Penataan yang benar dimulai dari shower, kloset dan terakhir adalah wastafel yang biasanya di letakkan di dekat pintu. 



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.