Desain Pintu Rumah Yang Bisa Membuat Rumah Jadi Lebih Clear dan Efisien

 Homeshabby.com - Desain pintu pada hunian tentu dapat memengaruhi kesan yang ditampilkan. Apalagi untuk hunian yang berukuran mungil, tentu penting memikirkan lebih pada desain pintu. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Desain Pintu Rumah Yang Bisa Membuat Rumah Jadi Lebih Clear dan Efisien. Yuk mari disimak!


Pintu kaca buram/es

Instagram/bengkelaku_com

Pintu rumah yang memiliki material kaca tentu akan dapat memberikan tampilan yang lebih luas dan lapang. Namun, seringkali hal ini dapat mengekspos ruangan lain, atau dapat dikatakan privasi yang kurang. Untuk itu, pilihan kaca buram atau es sangat cocok jika menginginkan privasi yang dibutuhkan penghuni. Dengan material kaca es yang tampak buram, akan membuatnya tidak menerawang ke area dalam ruangan.


Pintu HPL warna natural

Instagram/gondanghouse_

Tampil minimalis dan elegan, pintu HPL ini cukup apik untuk tampilan rumah yang clean. Dengan kusen pintu mengenakan bahan kayu jati, tentu akan membuat desain yang cukup kuat dan tahan lama. HPL merupakan produk penutup yang mengenakan bahan plastik sintetis berupa laminasi bertekanan tinggi. Tak perlu khawatir, bahan HPL ini cukup kuat terhadap hawa panas, anti air, hingga anti goresan.


Pintu lipat kaca ornamen kotak-kotak

Instagram/karya_prima_aluminium

Pintu kaca yang mengenakan konsep lipat ini tampil apik dengan ornamen kotak-kotak. Partisi pintu ini menggunakan bahan aluminium dan diberi warna hitam. Pintu lipat cocok sebagai penghubung di dalam rumah atau pintu menuju ke area belakang rumah.


Pintu geser PVC sheet

Instagram/lignum.official

Hunian yang mungil nan sempit cocok untuk diaplikasikan pintu geser. Selain dapat menghemat tempat, pintu geser juga dapat membuat tampilan yang lebih clean dan minimalis. Desain pintu yang menggunakan bahan PVC ini tampil stylish dan modern. 

PVC sendiri merupakan bahan yang cocok untuk area dengan kelembaban tinggi dan area yang basah, seperti kamar mandi, dapur, atau hunian yang bertempat di kondisi tersebut.


Pintu sliding kaca partisi aluminium

Instagram/rumah_enzo

Material kaca pada pintu tentu dapat memberikan hunian yang tampak lebih besar dan lapang. Untuk bagian ini, anda dapat membuat pintu kaca geser agar lebih menghemat tempat. Dengan kaca yang transparan dan ditempatkan sebagai penghubung antara indoor dan area outdoor di belakang rumah membuat hunian tampil lebih fresh.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.