Ide Desain Rumah 2 in 1 Terletak di Sudut Jalan

 Homeshabby.com - Rumah yang terletak di sudut jalan kadangkala membuat bingung untuk mendesain dan mendekorasinya. Tak perlu khawatir, dengan menggunakan gaya Scandinavian, rumah minimalis ini akan memiliki ruangan yang nyaman. 

Apalagi dengan rumah 2 in 1, yang mana memiliki balkon atau rooftop dan tak perlu khawatir kehujanan, sehingga dapat menikmati suasana outdoor dengan aman dan nyaman. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Ide Desain Rumah 2 in 1 Terletak di Sudut Jalan. Yuk simak!


Tampak depan rumah

Tampilan depan rumah dengan nuansa warna putih ini membuat rumah tampak luas dan bersih. Apalagi dilengkapi pagar yang membuat rumah terasa lebih aman dan memiliki aksen privasi yang lebih.


Denah rumah 2 in 1

Rumah Scandinavian ini memiliki 3 lantai. Dengan lantai utama yang digunakan sebagai area publik. Yaitu ruang tamu, kamar tidur tamu, kamar mandi, dan dapur. Sedangkan untuk area lantai 2, dapat digunakan sebagai area keluarga, yang terdiri dari ruang keluarga, kamar tidur utama dan anak, dan area bersantai di balkon. Untuk lantai 3, juga dapat digunakan sebagai area santai, yang mana masih terdapat kamar tidur, dan balkon atau rooftop yang memiliki penutup.


Halaman depan dan teras

Area halaman rumah yang terbatas ini juga dimanfaatkan sebaik mungkin untuk area yang menyenangkan. Dengan halaman terdapat dek dan taman kecil tentu membuat rumah terasa lebih rindang. Selain itu, untuk area di samping teras ini, dapat digunakan sebagai area garasi.


Tangga rumah

Agar tidak membuat rumah tampak sumpek, anda dapat membuat desain tangga yang ramping namun tetap mengutamakan keamanan. Dengan material kayu, buat tangga memiliki warna putih dan warna kayu agar tampil stunning. Selain itu, isi bagian bawah tangga yang kosong dengan membuat taman atau meletakkan tanaman. Hal ini agar area tangga memiliki suasana yang fresh dan sejuk.


Ruang tamu

Interior yang mengenakan desain warna putih dan material kayu ini tampil apik dan membuat suasana lebih menenangkan. Apalagi dengan area ruang tamu yang mana lantainya mengenakan bahan vinyl atau lantai kayu, tentu memberikan kesan yang hangat. Minimalisir penggunaan barang yang ada di dalam ruangan agar rumah tidak terasa sumpek dan berantakan.


Ruang makan

Ruang makan ini tampil minimalis dengan meja makan set yang memiliki ukuran sesuai dengan ruangan. Sehingga hal ini akan membuatnya tampak stunning dan rumah tampak lapang. Gunakan lampu gantung atau lampu sorot sebagai pencahayaan di area ruang makan ini. Letakkan beberapa tanaman agar ruang makan memiliki filtrasi udara yang bagus dan tentunya membuat suasana lebih fresh.


Kamar tidur

Interior kamar tidur ini juga nampak minimalis dengan sedikitnya barang yang ada. Tentu dengan barang yang sedikit akan membuat kamar tidur tampak rapi dan stunning. Apalagi desain yang di dominasi warna putih, dan lantai kayu, tentu membuat kamar tidur tampil apik dan warm.


Balkon

Balkon atau rooftop ini terletak di lantai paling atas. Tak perlu khawatir jika anda ingin beristirahat atau bersantai di area balkon ini, karena adanya atap transparan yang dapat melindungi anda dari kondisi luar. Baik itu hujan atau angin, anda tetap dapat bersantai di area balkon minimalis ini. Lengkapi balkon dengan furnitur sebagai area tempat duduk dan juga kebun yang berisi tanaman yang segar dan indah.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahminimalisid



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.