Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7 x 19 Meter Ruang Lengkap Ada Kolam Renang Juga

Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7 x 19 Meter Ruang Lengkap Ada Kolam Renang Juga


Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran 7 x 9 meter dapat di kategorikan pada hunian yang nyaman dan juga ideal. Mendesain rumah diperlukan banyak pertimbanga selain desainnya yang menaik, tetapi juga budget yang mencukupi untuk membangun rumah hingga kehidupan baru setelah menempati rumah. Rumah 1 atau 2 lantai tergantung kebutuhan pemilik dan keluarga. Jika anda ingin membangun rumah 2 lantai, simak Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7 x 19 Meter Ruang Lengkap Ada Kolam Renang Juga di bawah ini:


 Tampak fasad rumah


Dengan ukuran 7 x 19 meter, rumah 2 lantai ini memiliki tampilan fasad yang menarik. Elemen lengkap seperti pilar rumah, pagar ataupun aksen eksterior tambahan berupa lampu juga mendominasi tampilan. Detail yang rapi diperlihatkan dari penggunaan pagar roster untuk pagar permanen yang akan membuat tampilan rumah lebih classy dan timeless.


Tampak sisi fasad rumah


Dari bagian, sisi, rumah ini memiliki detail pilar yang megah, kokoh dan rapi. Tambahan taman depan rumah juga memberikan kesan segar membuat hunian tampak lebih meriah. Jika tanpa pagar, beginilah tampilan fasad rumah 2 lantai yang idealis dan juga memaksimalkan space yang ada. Hunian ini memiliki eksterior putih bersih dengan kombinasi abu-abu elegan sehingga memberikan kesan modern.



Tampak fasad atap



Rumah 2 lantai ini menggunakan model atap limasan yang dikombinasikan pada area depan dengan atap kaca di bagian balkon. Tanpa menggunakan aksen yang detail, atap dari bahan flat beton ataupun aspal bisa anda jadikan pilihannya karena aman, kuat dan tahan lama. Untuk area belakang dibiarkan terbuka sebagai void area sehingga membuat hunian lebih segar.


Pembagian ruang lantai 1 dan detail ukuran 



Pembagian ruang pada rumah ini cukup teratur terutama untuk penempatan kamar tidur yang dimaksimalkan di lantai 2, untuk lantai 1 hanya menggunakan satu kamar tidur utama saja. Detail ukurannya sebagai berikut:
- Taman ukuran 4 x 2 meter
- Carport ukuran 3.08 x 5 meter
- Teras ukuran 4 x 1 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 4 meter 
- Kamar tidur utama ukuran 3.08 x 4 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.58 x 2 meter
- Ruang keluarga ukuran 4 x 4.5 meter
- Kolam renang ukuran 3.01 x 5.5 meter
- Dapur dan ruang makan minimalis ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Laundry room ukuran 2 x 1.5 meter


Pembagian ruang lantai 2 dan detail ukuran





Untuk lantai 2, desain rumah ini mengkhususkan untuk kamar tidur, ruang keluarga, balkon, area gym, kamar mandi dan void area. Detail ukuran tiap ruangnya adalah sebagai berikut:
- Area void ukuran 2 x 4.5 meter
- Balkon belakang ukuran 1 x 4.5 meter
- Kamar mandi ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 4.5 meter
- Mushola ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 4.5 meter
- Ruang gy, ukuran 3.08 x 3 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 4 x 4.5 meter
- Balkon ukuran 3.08 x 5 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com