Desain Rumah Mungil Ukuran 5 x 25 Meter Idaman Keluarga Patut Dimiliki

Desain Rumah Mungil Ukuran 5 x 25 Meter Idaman Keluarga Patut Dimiliki


Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan bukan perihal yang perlu di pusingkan saat ini untuk memiliki rumah. Justru dengan keterbatasan lahan tersebut, anda bisa lebih kreatif untuk menata desain dan interior rumah yang rapi layak dihuni untuk keluarga tersayang. Seperti ide ini  yang dapat anda jadikan pilihannya untuk lahan terbatas tapi tetap dengan desain yang modern. Simak Desain Rumah Mungil Ukuran 5 x 25 Meter Idaman Keluarga Patut Dimiliki di bawah ini:



Tampak fasad rumah



Rumah dengan tampilan fasad scandi yang elegan dan hangat memberikan kesan lapang di area depan. Model scandinavian untuk rumah minimalis jadi pilihannya sebab simpel tapi detailnya jelas dan modern. Eksterior putih minimalis dikombinasikan abu-abu dan terracotta menambah kesan hangat.  Tampilan juga semakin eksklusif dengan adanya lampu eksterior yang warm light.


Tampilan sisi fasad rumah



Rumah ini terlihat detail sisi yang jelas dengan aksen taman dan halaman yang cukup luas. Jendela dimaksimalkan untuk membuat pencahayaan lebih terang dan memberikan kesan modern. Hunian ini mengabaikan penggunaan kanopi ataupun pagar untuk memberikan kesan lebih terbuka. Detail hunian yang jelas juga diperlihatkan dari adanya dinding sopi-sopi yang dibuat bertumpuk sehingga lebih dinamis.


Detail atap rumah


Rumah ukuran 5 x 25 meter ini menggunakan model atap pelana sehingga memberikan kesan dinamis untuk tampilan interior maupun eksteriornya. Detail atap dari bahan flat beton bisa jadi pilihannya karena tahan lama dan lebih awet. Seperti yang terlihat, area depan dan belakang rumah dibuat terbuka untuk memberikan penghawaan, daerah resapan air untuk meminimalisir genangan air saat musim hujan tiba.


Pembagian detail ruangan


Dengan ukuran yang kecil, rumah 5 x 15 meter ini memiliki interior yang cukup lengkap dengan 3  kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu sekaligus ruang keluarga, dapur dan area laundry. Pemilik juga menempatkan area pribadi di hunian bagian belakang sehingga area depan khusus untuk area tamu saja. Taman dan carport dibiarkan terbuka tanpa pagar agar lebih bebas. Selain itu, lahan rumah yang besar masih menyisakan space belakang yang luas untuk taman. Sehingga area belakang juga maksimal untuk dibuat bangunnan lagi dan dijadikan ruang lain.


Detail ukuran dan denah


Detail pembagian ukuran dan ruangnya pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Carport ukuran 4 x 8 meter
- Taman depan rumah ukuran 1 x 8 meter
- Teras ukuran 2.2 x 1 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.8 x 2.5 meter
- Ruang tamu/ruang keluarga  ukuran 2.5 x 4.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.8 x 4 meter
- Kamar mandi ukuran 1.2 x 2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.2 x 3 meter
- Dapur ukuran 2.2 x 2.5 meter
- Laundry ukuran 2.2 x 1.5 meter





 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com