Desain Rumah Modern Layak Huni Ukuran 9 x 14 Meter 3 Kamar Tidur

 

Desain Rumah Modern Layak Huni Ukuran 9 x 14 Meter 3 Kamar Tidur



Homeshabby.com -- Model rumah dengan 3 kamar tidur merupakan hunian yang cukup ideal untuk dimiliki setiap keluarga. Tidak hanya karena dengan 3 kamar tidur saja, rumah sudah pantas dimiliki. Melainkan dengan detail yang rapi, desain dan denah yang pas supaya seluruh keluarga merasa nyaman untuk tinggal di rumah tersebut. Dengan detail yang menarik, rumah modern ini bisa dijadikan inspirasinya. Simak Desain Rumah Modern Layak Huni Ukuran 9 x 14 Meter 3 Kamar Tidur di bawah: 



Tampak fasad dengan pagar roster


Detail fasad rumah ini terlihat jelas dengan rumah jaman sekarang yang dibuat modern. Eksterior putih dengan kombinasi abu-abu muda sangat tepat untuk hunian minimalis seperti ini. Jika menggunakan pagar, rumah ini akan sedikit tertutup sehingga yang jelas terlihat adalah pagar roster, pagar perforated dan juga dinding sopi-sopi yang tinggi. Hunian ini juga memiliki rooftop terbuka yang diletakkan di atas carport rumah untuk fungsional ruang,


Tampak sisi fasad



Tanpa pagar, rumah ini jelas detail dari bagian sisi fasadnya yang bebas dan luas. Eksterior warna abu-abu hangat membuat konsep rumah semakin nyaman untuk dijadikan hunian pilihan. Detail tangga terlihat di bagian belakang carport untuk akses ke rooftop rumah sehingga lebih praktis dan tidak mengganggu interior rumah.


Model atap rumah


Rumah ini memiliki model atap pelana dengan pembagian menari untuk masa bangunan depan dan belakang. Ukuran atap juga berbeda sehingga membuat detail fasad atap semakin unik. Atap pelana memang cenderung dipilih karena mudah untuk proses pemasangannya, material yang digunakan tidak banyak serta lebih minim budget.



Detail denah ukuran rumah



Dengan ukuran 9 x 14 meter, rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:
- Teras ukuran 3 x 1 meter
- Taman ukuran 3 x 1 x 2 meter
- Carport ukuran 3 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 4 x 4.5 meter
- Taman samping rumah ukuran 2 x 4.5 meter
- Kamar mandi 1 ukuran 1.5 x 2 meter
- Gudang ukuran 2 x 2 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.5 x 3 meter
- Mushola ukuran 2.5 x 2 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 4.5 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 3.5 x 1.5 meter


Pembagian ruangan


Pembagian ruangan pada rumah ini terlihat detail, menempatkan 2 kamar tidur di bagian area depan dan satu kamar tidur utama di belakang. Ruang tengah dijadikan ruang keluarga dan taman terbuka sehingga membuat hunian ini semakin segar dan memiliki interior yang melegakan. Dapur dan ruang makan dijadikan satu untuk kebutuhan ruang yang lebih fleksibel.


Rooftop rumah



Rooftop ini memiliki ukuran 3 x 5 meter yang ditempatkan di bagian atas carport. Model rooftop yang simpel dengan lantai parket bisa jadi pilihan menarik. Cocok untuk tempat santai, menerima tamu di malam hari hingga area khusus untuk akhir tahun.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com