7 Desain Dapur Minimalis 3x2, Tampilan Cantik dan Space-Saving

 Homeshabby.com - Memiliki dapur berukuran kecil nan mungil tentu harus menggunakan beberapa cara agar area terasa nyaman. Seperti meminimalisir barang yang ada, serta menyesuaikan ukuran barang yang akan ditempatkan di area dapur ini. Nah, berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Dapur Minimalis 3x2, Tampilan Cantik dan Space-Saving. Yuk simak!


Dapur minimalis dengan bata dan semen ekspos

Instagram/_ourcastle_

Dapur berukuran 3x2 ini memiliki desain interior semen ekspos, yang kemudian dilapisi dengan bata ekspos di bagian area tertentu. Hal ini tentu membuat dapur tampak lebih apik dan fresh. Apalagi dengan meja dapur serta area penyimpanan yang menggunakan material kayu, semakin menambah kesan natural.


Dapur kecil dengan jam dinding tempel yang apik

Instagram/dapurasik

Perpaduan warna putih dan warna soft membuat dapur minimalis ini nampak lapang dan bersih. Apalagi dengan adanya kabinet, baik itu terletak di bawah meja dapur atau tergantung di bagian atas, membuat dapur tampak lebih lega karena area yang tidak sempit. Anda dapat mendekorasi dapur ini dengan memasang jam dinding tempel.


Desain dapur minimalis menggunakan warna cerah dan material glossy

Instagram/dapurminimalis_id

Didominasi dengan warna cerah, membuat dapur minimalis ini nampak lapang dan terlihat lebih besar. Kemudian, anda dapat melengkapi desain dapur ini dengan menggunakan material yang glossy. Hal ini agar dapur terasa lebih luas karena refleksi dari material glossy ini. Atau anda dapat memasangkannya pada pintu kabinet untuk lebih efisien.


Desain tepat untuk dapur berukuran memanjang

Instagram/dekorasirumah_idamanku

Meskipun memiliki lebar yang kecil, dapur mungil ini memiliki panjang yang cukup. Buat jendela di area dapur ini agar memiliki akses pencahayaan dari luar serta ventilasi udara yang bagus. Buat rak penyimpanan di dapur ini terletak di area kabinet bagian bawah meja dapur atau anda dapat memasang rak gantung untuk tampil lebih efisien.


Tambahkan lampu di bagian bawah rak kabinet

Instagram/monicha_iva

Meskipun terletak dekat dengan pintu belakang rumah, anda dapat membuat dapur mungil ini memiliki desain yang apik dan nyaman. Dengan mengaplikasikan konsep linear, dan rak penyimpanan yang tepat, anda dapat menambahkan lampu di bagian bawah rak gantung. Dengan adanya pencahayaan tambahan, tentu akan membuat kegiatan memasak semakin mudah dan menyenangkan.


Lindungi dinding dapur dengan keramik atau material anti air

Instagram/rumahnelly

Selain menggunakan desain yang tepat pada dapur, tentu perawatan untuk dapur harus diperhatikan. Seperti memasang keramik pada dinding dapur atau bahan anti air. Hal ini dapat melindungi dapur dari cipratan minyak atau air di wastafel. Dan tentunya melindungi dinding dapur dari jamur dan warna kehitaman akibat kegiatan memasak.


Dapur minimalis dengan mini bar yang estetik

Instagram/yodhalaeli

Penggunaan desain dapur yang terbuka tentu akan memberikan tampilan area yang lapang. Apalagi dengan adanya mini bar sebagai pembatas antara dapur dan area lainnya. Desain mini bar ini dengan memasang lampu gantung yang apik di atasnya. Atau gunakan konsep aestetik untuk area mini bar serta dapur yang cantik dan menawan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.