Desain Rumah Dengan Tampilan Bata Ekspos

 Homeshabby.com - Kadangkala rumah dengan tampilan bata dianggap sebagai rumah orang desa atau rumah belum jadi. Namun, tak semua rumah dengan tampilan akhir bata memiliki persepsi seperti di atas. Anda dapat mendesain rumah tampilan bata dengan apik untuk kesan rumah yang minimalis dan bergaya ala modern. Berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai Desain Rumah Dengan Tampilan Bata Ekspos. Yuk simak!


Eksterior

Tampilan eksterior rumah dengan bata ekspos ini nampak apik dan stylish. Dengan beberapa bagian terdapat sentuhan semen ekspos, tentu akan memberikan kesan rumah industrial yang kekinian. Anda juga dapat menerapkan material kaca pada bagian pintu atau jendela untuk kesan yang lebih lapang.


Hidden aksen yang unik

Agar rumah industrial ini tampil lebih menawan, anda dapat memberikan sentuhan unik pada beberapa spot tertentu. Seperti melubangi bagian dinding antara dua ruangan, dan didekorasi dengan batu bata pada sisinya. Dan kemudian, anda dapat memberikan desain papan datar sebagai tempat untuk menaruh barang atau lain sebagainya.


Ruang tamu

Area ruang tamu ini nampak minimalis dengan dinding pada satu sisi mengenakan bata ekspos, dan sisi lainnya mengenakan rak kayu. Rak kayu ini dapat difungsikan sebagai area display atau area penyimpanan. Dengan penataan ruang tamu yang apik, tentu membuat area ini tampak nyaman.


Ruang santai

Area santai ini didominasi dengan semen ekspos pada desain interiornya. Dengan lantai yang juga memiliki desain yang sama, anda dapat membuat barang yang ada di area ini menggunakan warna yang senada. Tak lupa pasang lampu sebagai pencahayaan, baik itu lampu utama atau hidden lamp di area ruang santai ini.


Ruang makan

Memiliki ruangan yang semi terbuka, area ruang makan ini cocok digunakan sebagai area meeting juga. Apalagi dengan ukuran ruangannya yang tampak lapang, anda dapat membuat pengaturan yang pas agar ruang makan tidak terkesan sumpek.


Area belakang

Ruangan santai yang terletak di bagian belakang rumah ini nampak apik dan menyegarkan dengan pintu kaca. Sehingga, membuat anda mudah mengakses tampilan luar hanya dengan duduk di area ruang santai ini. Anda dapat membuat ruang santai ini mengenakan pintu sliding agar lebih menghemat tempat dan juga efisien.


Dapur

Dapur yang disuguhi dengan jendela lebar menghadap ke taman atau pemandangan luar tentu memberikan kesan yang fresh. Apalagi dengan dapur yang terdapat kitchen island, tentu akan memudahkan anda ketika memasak dan menyajikan makanan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : albumdekorrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.