Desain Rumah 2 Lantai Minimalis 4.5 x 18 Meter Fasad Batu Alam yang Mewah

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis 4.5 x 18 Meter Fasad Batu Alam yang Mewah


Homeshabby.com -- Desain rumah tropis dengan eksterior batu alam untuk mengkombinasikan perpaduan yang menarik di bagian ataupun eksterior dapat memberikan kesan mewah dan juga tampilan natural. Tidak hanya itu saja, dengan elemen batu alam rumah akan lebih kontras dan tampi kokoh. Desain itu tidak memiliki ukuran yang besar tetapi ruangnya tampak pas dan mewah untuk keluarga besar. Simak Desain Rumah 2 Lantai Minimalis 4.5 x 18 Meter Fasad Batu Alam yang Mewah di bawah ini:


 Detail fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah dengan elemen batu alam yang kuat dan terlihat jelas. Rumah 2 lantai ini menggunakan kombinasi material yang cukup natural seperti panel kayu dan juga aksen besi untuk railing balkon rumah. Tanpa pagar rumah ini  semakin terbuka namun terkesan tetap privat karea area depan hanya untuk motorport saja.


Detail sisi fasad



Dari bagian sisi samping, rumah ini memperlihatkan aksen secondary skin dengan kombinasi pagar roster. Model rumah 2 lantai yang cukup ringkas dan memiliki ukuran kecil dapat membuat hunian semakin elegan.  Beberapa bukaan seperti jendela kaca digunakan untuk memaksimalkan cahaya masuk ke dalam ruang semakin intens dan lebih terang.


Model fasad atap



Fasad atap rumah ini dibuat model limasan dengan persegi panjang yang simetris membentuk hunian lebih tegas dan kokoh dari bagian fasad. Area balkon dibiarkan terbuka agar lebih segar dan area belakang menggunakan kanopi kaca untuk membuat cahaya masuk lebih optimal. Detail seperti jendela samping rumah tidak begitu terlihat sehingga dari bagian sisi bangunan terlihat polos.


Detail denah lantai 1 


Pada pembagian lantai 1, rumah ini memiliki beberapa elemen ruang yang lengkap seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur dan juga dapur. Detail ukurannya adalah:
- Motorport 4.5 x 3 meter
- Teras ukuran 1.25 x 1 meter
- Ruang tamu 3.25 x 3.5 meter
- Ruang keluarga 3.25 x 5 meter
- Kamar tidur 3 x 2.5 meter
- Kamar mandi 2 x 1.5 meter
- Dapur dan ruang makan 4.5 x 2.5 meter


Denah dan detail lantai 2




Dari lantai 2, penataan ruangnya jelas digunakan sebagai area privasi seperti kamar tidur dan ruang keluarga. Selain itu juga terdapat area laundry yang cukup besar sehingga maksimal untuk seluruh keluarga. Detail ukurannya adalah:
- Taman 0.8 x 2.5 meter
- Rooftop 3.7 x 2.5 meter
- Ruang keluarga 4.5 x 3 meter
- Kamar tidur 3 x 3.5 meter
- Kamar mandi 2 x 1.5 meter
- Area tangga 3 x 1 meter
- Kamar tidur 2  3 x 3.5 meter
- Laundry room 3 x 4.5 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com