Desain Rumah 2 Lantai 7 x 14 Meter - Tampil Modern Gaya Scandinavian

Desain Rumah 2 Lantai 7 x 14 Meter - Tampil Modern Gaya Scandinavian


Homeshabby.com -- Memiliki rumah baru merupakan kebanggaan sendiri untuk setiap orang. Saat memiliki rumah baru, mempertimbangkan ukurannya menjadi hal yang utama untuk memaksimalkan semua kebutuhan pemilik rumah. Bahkan untuk ukuran rumah yang kecil tetap jadi tempat paling nyaman untuk berteduh, berkumpul dan menikmati semua kegiatan bersama anggota keluarga. Seperti desain ini yang mewah, 2 lantai sangat cocok untuk keluarga baru modern. Simak Desain Rumah 2 Lantai 7 x 14 Meter - Tampil Modern Gaya Scandinavian di bawah ini:

Tampak fasad dengan pagar



Inilah tampilan fasad rumah yang terlihat tertutup dengan penggunaan pagar rumah. Elemen pagar woodplank dan roster dijadikan pilihan untuk membuat kesan sederhana dan tropis. Pendukung eksterior rumah lainnya juga terlihat dari adanya lampu eksterior yang diaplikasikan pada bagian pagar dan juga teras rumah. Hunian ini terlihat ekskulsif model 2 lantai berukuran 7 x 14 meter.



Detail fasad tanpa pagar




Pilihan kedua untuk fasad tanpa pagar ini bisa anda pilih jika ingin membuat kesan terbuka. Model fasad yang elegan dengan pilar dan juga warna perabot hitam memberikan kesan megah. Area depan dibuat tertata dengan pembagian carport, halaman, taman dan juga teras. Model rumah 2 lantai ini diperlihatkan detail gaya scandinavian dengan aksen kaca untuk bagian lantai dua dan juga dinding sopi-sopi bagian atap. Detail cantik warna coklat juga terlihat dominan sehingga rumah ini terlihat hangat dan stylish.


Model atap rumah



Berbeda dari bagian detail fasad, atap rumah model pelana ini dijadikan pilihannya. Selain akan memperlihatkan detail fasad yang cantik, interiornya juga nampak tinggi sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan model mezzanine. Pilihan material genteng dapat anda sesuaikan budget dan juga ketahanan material. Berbeda untuk penutup atap di area carport, kanopi kaca modern jadi pilihannya sehingga dapat membuat hunian tampilan lebih modern.



Pembagian detail ruang lantai 1 




Rumah berukuran 7 x 14 meter ini membagi lantai 1 dengan maksimal. Seperti garasi motor yang diletakkan di dalam rumah, ruang tamu ditempatkan di area pertama dan memaksimalkan area bawah tangga sebagai mushola. Kamar tidur utama ditempatkan pada lantai 1 dengan kamar mandi dalam. Masih memiliki sisa lahan sebagai taman di sisi rumah dan area belakang yang fungsional untuk jemur pakaian.


Detail ukuran denah lantai 1 


Detail ukuran pada rumah lantai 1 ini sebagai berikut:
- Carport ukuran 3.5 x 5 meter
- Taman ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Teras ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Garasi motor ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.5 x 3 meter
- Taman dalam rumah ukuran 1.5 x 3 meter
- Mushola ukuran 2 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Area jemur ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Ruang cuci ukuran 1.5 x 1.5 meter

Pembagian ruang lantai 2





Pada lantai 2, rumah ini dikhususkan untuk 2 kamar tidur, kamar mandi dan juga balkon di area belakang. Model lantai 2 dibuat void area tepat di atas tangga sehingga jika model atap yang digunakan adalah kaca akan membuat hunian ini lebih terang.



Detail denah ukuran lantai 2



Detail ukuran rumah lantai 2 adalah sebagai berikut:
- Kamar tidur 1 dan 2 ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Taman belakang ukuran 1.5 x 3 meter
- Rooftop ukuran 4 x 3 meter
- Balkon ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Void area ukuran 1.5 x 3 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com