Ingin Dapur Rapi? Coba 7 Ide Desain Rak Dapur Minimalis Ini

 Homeshabby.com - Memiliki dapur yang rapi dan bersih serta lapang tentu merupakan harapan dan impian semua orang. Namun, bagaimana jika dapur berantakan dan memiliki ukuran yang mungil? Tentu akan membuat stres dan malas untuk memasak. Nah, agar dapur tampak rapi, baik itu dapur berukuran kecil maupun besar, anda dapat melihat ulasan berikut ini. Yuk simak!


Kabinet bawah meja dapur dengan gagang di bagian atas

Instagram/berg.interior

Area dapur yang juga dapat digunakan sebagai ruang makan ini memiliki desain yang apik meskipun berukuran kecil. Dengan meja dapur menggunakan L-letter, anda dapat memasang kabinet di bagian bawah meja dapur. 

Kemudian, agar memudahkan anda ketika mengakses rak kabinet ini, pasang gagang pintu di bagian atas. Sehingga tidak akan membuat anda membungkuk ketika ingin membuka rak kabinet ini.


Kabinet penyimpanan yang rapi dengan desain senada interior dapur

Instagram/hangliebe

Penggunaan desain kabinet yang senada dengan interior dapur tentu akan memberikan efek tertentu. Dengan interior dapur menggunakan warna putih, anda dapat mengaplikasikan warna putih pada rak kabinet ini dan kayu untuk permukaan meja dapur. Tentu desain ini membuat dapur terasa lebih lapang dan rapi.


Rak penyimpanan kerangka besi di atas meja dapur

Instagram/loftisallyouneed

Kitchen set yang menggunakan konsep linear atau lurus sesuai dinding dapur ini nampak minimalis dan rapi. Dengan rak kabinet di bagian bawah meja dapur, anda dapat memasang rak tambahan di bagian atas meja dapur. Buat rak bagian atas ini menggunakan desain seperti kerangka dari besi, sehingga akan memberikan tampilan rak terbuka.


Rak penyimpanan double di dapur bata ekspos

Instagram/loftisallyouneed

Bagaimana jika menggabungkan jenis rak pada dapur minimalis? Tentu anda dapat mencobanya untuk nuansa yang berbeda. Dengan kitchen set yang memiliki rak kabinet sebagai penyimpanan, memiliki desain rak yang berlokasi di bagian atas dan bawah meja dapur. 

Kemudian, anda dapat menambahkan rak gantung atau rak terbuka sebagai penyimpanan tambahan atau sebagai area display koleksi. Letakkan di area yang menurut anda cocok untuk rak terbuka ini agar dapur tampil lebih ciamik dan rapi.


Rak penyimpanan terbuka yang tampak minimalis dan efisien

Instagram/mariazhiematupang

Jika tidak memungkinkan untuk memasang kabinet pada dapur minimalis, anda dapat menggunakan set rak penyimpanan terbuka di area dapur. Dengan desain serta penataan yang pas, tentu akan membuat dapur tampak lebih rapi dan tidak sumpek.


Gunakan kaca untuk kabinet penyimpanan

Instagram/mazale_

Selain kabinet dengan desain tertutup, anda dapat mencoba untuk mengombinasikan pintu kabinet dengan material kaca. Hal ini tentu akan memudahkan anda ketika akan mengambil atau mencari barang dibutuhkan di dapur.


Desain apik di dapur mungil dengan rak bumbu gantung

Instagram/rumah_famamu

Meskipun dapur memiliki ukuran yang mungil, anda dapat menggunakan kabinet tertutup serta rak tambahan untuk area dapur yang rapi. Dengan rak penyimpanan dapur yang memiliki desain senada interior, membuat dapur mungil ini tidak terlihat sempit. 

Kemudian tambahkan rak penyimpanan yang digantung di area yang pas sebagai tempat penyimpanan bumbu. Hal ini akan mempermudah ketika sedang memasak.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.