8 Tanaman Kamar Mandi Terbaik untuk Mengatasi Kelembaban

 
8 Tanaman Kamar Mandi Terbaik untuk Mengatasi Kelembaban


Homeshabby.com -- Memilih dekorasi ruang dengan tanaman hias dipercaya dapat meningkatkan kesan hijau segar dan membuat suasana jadi lebih menyenangkan. Tidak hanya itu saja, menggunakan tanaman hias di rumah dapat meningkatkan kualitas udara lebih baik dan memberikan kesan sempurna untuk kamar mandi. Tanaman hias yang diletakkan di dalam kamar mandi juga dapat menyerap kelembaban sehingga membuat interiornya kering dan lebih bersih tidak timbul berbagai macam penyakit dan bakteri.

Berikut ini termasuk tanaman kamar mandi yang bisa tumbuh baik dengan pencahayaan rendah, simak 8 Tanaman Kamar Mandi Terbaik untuk Mengatasi Kelembaban di bawah ini;



Bromeliad

rafas_garden_services

Tanaman yang terlihat seperti nanas ini adalah bromeliad. Tumbuh dan mekar untuk waktu yang lama, tanaman ini memiliki bunga warna merah, kuning, merah muda dan akan mekar beberapa minggu. Tanaman ini cocok untuk kamar mandi yang lembab, karena dapat meningkatkan sirkulasi udara yang baik. Letakkan di dalam pot dan tempatkan pada bagian sudut kamar mandi supaya lebih estetik.



Philodendron

plant.with.ed

Tanaman tropis lain yang tumbuh subur di dalam kamar mandi adalah philodendron. Tanaman dengan varietas yang banyak, tumbuh merambat ini relatif mudah tumbuh dimana saja. Penyiraman yang tidak terlalu berlebihan sangat disukai dengan cara penjadwalan. Konsisten tumbuh secara langsung yang akan mengugurkan daunnya jika terlalu banyak menerima penyiraman. 


Pothos 

ourplantylifeinboston

Tanaman hias lain yang juga tumbuh baik di dalam ruangan adalah pothos. Pothos memiliki daun bentuk hati yang sulit untuk mati. Bahkan dengan penyiraman yang diabaikan, tanaman ini bisa tumbuh tinggi hingga 10 kaki bahkan lebih. Bisa jadi tanaman kamar mandi yang dapat meningkatkan kualitas udara, menyerap kelembaban dan mengatasi bau tak sedap.



Bunga lili perdamaian

nokuthula_mathobela

Tanaman yang sulit mati ini adalah bunga lili perdamaian, Tanaman hias ini sangat baik untuk dimiliki oleh para pemula pecinta tanaman hias karena perawatannya yang rendah. Tanaman tropis ini dapat tumbuh tinggi hingga 3 kaki dan merupakan tanaman langsung yang dapat toleran dengan naungan penuh. Ini juga dapat menyerap kelembaban di kamar mandi karena perlu suhu ruang yang lembab sebagai tanaman hias.


Gardenia

galatatrading

Tanaman bunga hias yang sering dijadikan sebagai tanaman indoor ini adalah gardenia. Aromanya  yang segar dan wangi dapat membuat perasaan jadi tenang. Tanaman tropis ini tidak begitu tumbuh baik di dalam ruangan karena tidak bereaksi dengan angin atau panas. Namun tetap tumbuh baik untuk kamar mandi yang lembab dan mendapat cahaya cukup. 


Aglaonema  

floreriaargentinauy

Aglaonema termasuk tanaman hias yang memiliki sekitar 20 spesies jenis berbeda. Termasuk tanaman tropis dengan daun besar yang tumbuh subur tanpa penyiraman yang dijadwalkan. Aglaonema ini menyukai kelembaban dan juga mentolerir udara kering. Varietasnya bisa anda temukan dengan ragam warna berbeda seperti hijau tua, perak, merah hingga kuning. 


Croton

croppit

Tanaman yang biasanya ditemukan di halaman rumah dan tumbuh baik mentolerir cahaya panas adalah puring. Daunnya yang cantik dengan motif meriah dapat tumbuh tinggi hingga 6 kaki. Namun puring ini tumbuh cukup lambat dan perlu cahaya terang tapi tidak langsung. Tempat untuk kamar mandi rumah yang dapat menyerap kelembaban dan kurangi penyiraman jika tanahnya masih basah.


Pakis asparagus

benji_plant

Tanaman jenis pakis ini merupakan pakis asparagus yang menyukai ruang lembab seperti kamar mandi. Tumbuh baik di dalam cahaya ruang sedang atau terang. Pakis ini memiliki daun yang lembut tapi batangnya berduri. Dapat tumbuh tinggi hingga 2 kaki dengan bentuk melebar ke samping hingga 6 kaki. Anda bisa menempatkan pakis ini di dekat area yang terkena cahaya, jikapun tidak tanaman ini tetap subur.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.