7 Solusi Baru Dekorasi Ruang dengan Tanaman Palsu

7 Solusi Baru Dekorasi Ruang dengan Tanaman Palsu



Homeshabby.com -- Tanaman hias palsu atau bunga plastik merupakan solusi paling cermat untuk membuat interior rumah jadi lebih menarik. Nyatanya harga tanaman hias cukup murah dibandingkan dengan tanaman, karena harus merawatnya dan perlu biaya pupuk ataupun lainnya. Namun semua sesuai selera, baik tanaman asli atau tanaman palsu untuk dekorasi tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sebagai contoh inspirasinya, anda bisa menyimak 7 Solusi Baru Dekorasi Ruang dengan Tanaman Palsu ini untuk membuat ruangan lebih menarik dan bertahan lama dengan tanaman palsu.


Tanaman palsu di sekitar TV

anisyasmine

Saat memilih bunga atau tanaman palsu, anda bisa menyesuaikan dekorasi ruang dan juga warna yang tepat. Pastikan memilih tanaman yang sama dengan warna aslinya supaya terlihat lebih realistis. Dekorasinya bisa anda tempatkan di mana saja termasuk kabinet TV dengan model gantung atau seperti pohon yang berada di sudut ruangan.


Bentuk tanaman palsu seperti pohon

house_goldby_saski


Memilih bunga atau tanaman palsu memang cukup membingungkan. Dari sekian bentuk dan jenis, untuk memberikan kesan tropis dan simple pada ruangan, tanaman palsu seperti pohon ini bisa jadi salah satu pilihannya. Bisa ditambahkan dengan planter rotan dan tempatkan di antara dua ruang berbeda untuk memberikan kesan privat. 


Tanaman palsu tertata rapi di rak tanaman

irnaretnawati


Supaya tercipta seperti taman dalam rumah, untuk menata tanaman palsu bisa anda buat konsep menarik dan praktis. Menggunakan rak tanaman, menyamakan planter dan juga memilih jenis tanaman yang rimbun dan mungil. Selain terlihat seperti tanaman asli, desain interior mu juga akan tampak cantik, realistis dan bisa jadi spot foto favorit.


Dekorasi dapur dengan tanaman palsu

rahmasaveldanend

Anda juga bisa mencoba campuran tanaman palsu dan asli untuk ruang dapur seperti ini. Selain akan memberikan kesan segar, memilih tanaman asli sejenis daun mint, lavender ataupun tanaman aromatik lain untuk dapur bisa membuat ruangan lebih bersih dan segar. Sebaiknya untuk area dapur, anda bisa menggunakan tanaman palsu yang tertanam di pot supaya tidak mengganggu dan lebih praktis mudah untuk dipindahkan.



Dekorasi laundry room yang menarik

rannie_cometea

Supaya tampilan laundry room terlihat semakin menarik, mendesain dengan tanaman palsu adalah yang terbaik. Selain bisa membuat kesan dinamis, kamu bisa meletakkannya di dinding dengan cara gantung ataupun ditempatkan pada rak tanam. Beberapa aksen dekorasi lain seperti stiker tropical juga akan mendukung tampilan laundry room lebih berkesan.



Sudut santai yang aman dan segar

rumah.inoy

Memilih tanaman palsu untuk dekorasi ruang memiliki cukup banyak keuntungan. Apalagi jika bunda masih memiliki baby yang suka kepo dengan hal baru termasuk tanaman. Dengan tanaman palsu, anda tidak perlu khawatir jika anak mengunyah ataupun melempar pot tanaman anda. Karena ini tidak akan rusak dan mudah untuk diperbaiki.

Sebagai sudut ruang yang santai, ide seperti ini sangat menarik dan akan jadi spot favorit untuk foto atau di upload ke media sosial.


Lebih menarik dan tampak asli

widhyieindah

Ruang tamu memang diperlukan banyak penataan, dekorasi dan tambahan perabot untuk membuat kesan yang lengkap. Interior ini cukup menarik dengan konsep scandi yang hangat dan lembut. Tak tertinggal tanaman palsu yang diletakkan di vas plastik bening yang mirip kaca. Tidak perlu khawatir lagi jika tanaman jatuh ataupun tersenggol, karena ini tidak akan pecah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.