7 Pilihan Model Teras Rumah Modern Cantik dan Menawan

 

7 Pilihan Model Teras Rumah Modern Cantik dan Menawan



Homeshabby.com -- Area terdepan dari rumah adalah teras yang penting untuk diperhatikan dekorasinya. Sebab, teras yang cantik dan menawan dapat membuat perasaan mengundang dan menarik banyak orang. Tidak heran jika teras rumah saat ini memiliki tampilan yang menarik dengan penataan rapi dan terlihat eksklusif. Untuk menghadirkan teras rumah yang sesuai keinginan, anda bisa mencoba melihat banyak referensinya pada 7 Pilihan Model Teras Rumah Modern Cantik dan Menawan di bawah ini:



Model teras rumah minimalis segar dengan tanaman gantung 

yuniaryanti_06

Desain teras ini memiliki tampilan yang mengundang dan terlihat sangat menyegarkan. Tanaman hias ditata rapi pada kanopi rumah untuk membuat kesan lega dan lebih dekoratif. Ciri khas teras rumah ini terlihat dominan dengan eksterior putih bersih, sehingga ini sangat mudah jika menggunakan dekorasi dan tema model apapun. Selain itu, anda bisa melengkapi area teras menggunakan set furniture untuk tempat santai.



Teras rumah minimalis terbuka ala cafe

widhyieindah

Bagi pemilik rumah pasangan muda, ide penataan teras rumah berikut ini bisa jadi konsep pilihan. Teras dibuat sangat estetik dengan gaya kekinian elegan dan terkesan simpel. Model terbuka tanpa penutup atap sama seperti cafe outdoor pada umumnya. Pemilihan taman kering untuk dekorasi juga menambah kesan homey dan timeless. Furniturnya dipilih bahan kayu dan penutup lahan batuan untuk tampilan berbeda dan supaya terkesan impressive.


Desain teras dan taman tema monokrom

rumahsmd

Berbeda dengan desain teras sebelumnya, desain teras yang bergabung dengan taman rumah ini tampak lebih kontras dengan warna abu-abu dan coklat. Tema monokrom ini dijadikan pilihannya supaya lebih mudah untuk merubah ke tema lain. Perabot simpel dari bahan UPVC serta planter tanaman dari bahan terracotta akan membuat kesan lebih natural.

Kanopi juga terlihat sangat kokoh dari material besi dan panel kaca tebal. Anda bisa merasakan suasana segar dan konsep teras yang hangat seperti ini jika ingin mengaplikasikannya di rumah.


Model teras rumah cantik dengan struktur kokoh

rikanurdinah


Bagian teras saja terlihat sangat kokoh dengan struktur bangunan yang besar. Ini juga memungkinkan rumah ini secara keseluruhan menggunakan gaya klasik modern. Eksterior teras minimalis warna putih memperlihatkan teras rumah yang bersih sehingga terkesan lebih lega. Tidak menggunakan perabot sofa atau kursi, tetapi membuat semen cor yang dibuat aksen tempat duduk bentuk letter L seperti yang terlihat untuk meminimalisir penggunaan perabot. Desain teras berikut termasuk pilihan penulis karena tampak kokoh, elegan dan simpel.


Teras rumah modern dan area bermain anak

grey_homee

Untuk merancang taman teras yang simpel dan fungsional sekaligus sebagai taman bermain anak, desain ini bisa jadi salah satu rekomendasinya. Teras yang dibuat menyatu dengan halaman sisa tetap stylish dan tertata rapi. Penutup lahan dari rumput sintetis sangat aman untuk jadi area bermain anak karena tidak akan membuat terluka. Furniturnya dipilih simple dari bahan plastik serta aksen dekorasi ringan seperti tanaman hias sudah membuat teras ini menarik.


Teras rumah cantik dengan plafon geometris

dikanzhome

Cukup jarang rumah menampilkan plafon yang menarik pada bagian teras rumahnya. Berbeda dengan contoh desain ini, teras yang dirancang secara tepat menunjukkan tampilan plafon unik dengan pola geometris dan berdimensi. Plafon dari bahan gypsum ini terlihat sangat jelas dengan warna cerah yang bisa menciptakan kesan impressive dan mengundang.


Desain teras dan taman sudut area

bumiphilar



Ukuran teras yang terbatas tidak akan membuat kreativitas anda berhenti, anda bisa menata eksterior rumah lebih kreatif. Salah satunya dengan desain teras ini yang menambahkan taman di bagian sudut dengan taman kering. Perpaduan kaktus dengan batuan kerikil sebagai penutup lahan menghadirkan oasis yang menarik untuk coba diaplikasikan di rumah. Teras dibuat lebih tinggi dengan deck kayu sebagai tempat santai yang cukup disediakan bantal atau bean bag.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.