7 Desain Ruang Tamu Warna Kuning, Cerah dan Lebih Semangat!

 Homeshabby.com - Warna tentu dapat memberikan beberapa efek pada desain dan dekorasi rumah. Setiap warna memiliki artinya sendiri. Seperti warna kuning misalnya. Warna yang cerah ini tentu akan memberikan kesan ceria, ramai dan menyenangkan. 

Anda dapat mengaplikasikan warna kuning ini untuk desain ruang tamu yang menyenangkan. Nah, berikut kami akan membagikan ulasan mengenai 7 Desain Ruang Tamu Warna Kuning, Cerah dan Lebih Semangat!


Ruang tamu kuning cantik dengan lampu plafon kuning

Instagram/enji_monica

Ruang tamu yang digabungkan dengan ruang keluarga ini memiliki desain yang apik dengan plafon up-ceiling. Selain menggunakan warna kuning, ruang tamu ini menggunakan warna putih sebagai kombinasi yang tepat dan kesan yang ceria namun rileks. Penggunaan lampu tambahan berwarna kuning juga dapat memberikan kesan yang apik pada ruang tamu minimalis ini.


Kombinasi tepat untuk ruang tamu yang kalem

Instagram/inspirasiruangtamu

Desain yang pas pada ruang tamu mungil ini nampak apik. Dengan mengaplikasikan warna putih dan kuning kepucatan atau cream, membuat ruang tamu tampak menenangkan. Selain desain interior, aplikasikan perpaduan warna ini pada barang yang ada di ruang tamu. Seperti sofa, tirai, meja, dan lain sebagainya.


Kuning pastel untuk ruang tamu yang ceria dan elegan

Instagram/inspirasiruangtamu

Kuning pastel juga cocok untuk diaplikasikan pada area ruang tamu. Selain kuning pastel, anda dapat mengombinasikannya dengan warna pastel lainnya untuk desain dan dekorasi yang matching dan eye-catching.


Ruang tamu minimalis dengan penataan yang rapi

Instagram/melan_hom3g

Penataan yang tepat dan rapi tentu dapat menunjang kesan pada ruang tamu yang memiliki desain warna kuning. Dengan dinding ruang tamu yang mengenakan wallpaper, anda dapat mengaplikasikan warna kuning pada barang yang ada di ruang tamu ini. Gunakan furnitur dengan ukuran tepat agar ruang tamu tidak terlihat sumpek.


Ruang tamu kecil minimalis dengan tirai yang tepat

Instagram/rumah_kuning_nia_samad

Tirai yang tepat tentu membuat ruang tamu memiliki aksen tertentu. Seperti, ruang tamu yang berukuran kecil, dapat mengenakan tirai yang panjang hingga menyentuh lantai. Hal ini dapat memberikan kesan ruang tamu yang lapang. Gunakan warna yang tepat untuk tirai di ruang tamu agar tampil stunning dan matching.


Pattern yang pas untuk ruang tamu kuning kecil minimalis

Instagram/rumahindahmu

Pattern atau pola pada ruang tamu juga akan memengaruhi kesan yang diberikan. Tak perlu terlalu banyak pattern di ruang tamu, yang mana akan membuat aksen norak dan membuat penghuni pusing. 

Jika ruang tamu didominasi dengan desain yang polos, cukup beri pattern pada satu spot, seperti tirai, atau sudut ruang tamu. Penggunaan pattern dapat membuat ruang tamu terlihat lebih bervolume dan penghuni atau pengunjung tidak akan merasa bahwa ruang tamu memiliki ukuran yang mungil.


Pembatas fleksibel untuk ruang tamu yang berkonsep open

Instagram/rumahrumahunikcom

Konsep terbuka atau open-plan tentu sangat berguna untuk rumah yang memiliki ukuran kecil dan terbatas. Umumnya, konsep ini diaplikasikan pada ruang tamu dan ruangan selanjutnya, seperti dapur, ruang keluarga, atau ruang makan. 

Agar area ruang tamu tampak memiliki privasi, anda dapat membuat pembatas yang fleksibel, yang tentunya tidak akan memakan banyak tempat. Seperti pembatas sekaligus digunakan sebagai rak atau pembatas lipat.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.