Ide Desain Rumah Mungil Tapi Cakep Dengan Konsep Minimalis

 Homeshabby.com - Di tengah kurangnya lahan untuk membuat rumah dan semakin tingginya harga rumah tentu membuat masyarakat resah. Tak perlu khawatir, jika anda ingin membangun rumah sendiri namun memiliki lahan yang kecil nan sempit, anda dapat melihat Ide Desain Rumah Mungil Tapi Cakep Dengan Konsep Minimalis sebagai referensi. Yuk disimak!


Tampak depan

Rumah mungil ini menggunakan konsep terbuka dan bertingkat atau mezzanine. Dengan tampilan depan ini, akan tampak ruang apa saja yang ada di rumah ini. Seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur di lantai 2, dan sebagainya. 

Anda dapat membuat desain rumah minimalis ini menggunakan warna yang cerah atau soft untuk kesan ruangan yang lebih lapang. Tak lupa buat furnitur yang ada di rumah ini menggunakan ukuran yang sesuai agar tidak membuat rumah terasa sempit dan sesak.


Tampak atas

Meskipun berukuran mungil, rumah minimalis ini memiliki 2 kamar tidur. Yang mana semua kamar tidur terletak di lantai atas. Namun, lantai 2 yang digunakan sebagai kamar tidur ini terletak berseberangan. Dan untuk bagian tengahnya dibiarkan kosong. Buat jendela pada kamar tidur, agar anda memiliki ventilasi serta pencahayaan yang bagus pada kedua kamar tidur di lantai atas ini.


Ruang kerja

Area ruang kerja yang terletak di lantai satu ini nampak apik dan nyaman meskipun berukuran mungil. Dengan jendela lebar, membuat ruang kerja nampak nyaman dengan adnaya pencahayaan dari luar dan ventilasi udara yang bagus. Buat penataan yang apik dan minimalisir barang yang ada di ruang kerja agar tidak tampak sumpek.


Area kamar mandi

Terletak di area rumah bagian belakang, area kamar mandi ini dibagi menjadi area kering dan basah. Dengan area basah dipisahkan menggunakan pintu sliding door. Hal ini agar tidak memakan tempat dan membuat area kamar mandi tampak lapang. Sedangkan untuk area kering atau tempat wastafel, anda dapat membuat jendela untuk akses pencahayaan serta ventilasi dari luar.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahdekorasiidaman



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.