7 Ide Desain Kamar Tidur Kecil 2x2, Mini Tapi Super Cozy

 Homeshabby.com - Meskipun berukuran mungil, dengan desain yang tepat tentu akan membuat kamar tidur anak tampil apik dan nyaman. Tak perlu banyak barang untuk dimasukkan dalam kamar tidur, yang mana ini akan membuat kamar tidur terasa lebih sempit. Cek ulasan berikut mengenai 7 Ide Desain Kamar Tidur Kecil 2x2, Mini Tapi Super Cozy. Yuk, untuk inspirasi lebih!


Kamar tidur mini lesehan

Instagram/agninaeni

Konsep lesehan pada kamar tidur anak cocok untuk kamar yang berukuran mungil. Dengan kasur yang langsung diletakkan di atas lantai tanpa dipan, tentu memudahkan ketika ingin memindahkannya. Pilih kasur yang cukup tebal, agar anak tidak terkena masuk angin karena dinginnya lantai. Atau lapisi karpet di bagian bawah kasur agar anak lebih nyaman ketika beristirahat.


Nuansa kuning yang ceria

Instagram/kamar.tidurminimalis

Warna kuning identik dengan ceria. Dan anda dapat mencoba warna ini untuk diterapkan pada kamar tidur anak. Kombinasikan warna kuning dengan warna putih untuk menghindarkan kesan yang datar dan mencolok. Selain itu, dekorasi dinding di kamar tidur diwarnai dengan gambar kartun atau pasang wallpaper untuk lebih mudahnya.


Penyimpanan simple dengan rak terbuka

Instagram/kamartidurelegan

Mengajarkan anak untuk berbuat rapi ketika mengambil atau menyimpan barang memang susah susah gampang. Apalagi dengan lemari berpintu, yang mana kadang anak suka lupa menutup kembali dan membuat baju di dalamya berantakan. 

Anda dapat mencoba untuk mengaplikasikan lemari tanpa pintu untuk diletakkan di kamar anak. Dengan tampilan isi lemari yang terlihat jelas, tentu akan dapat membuat anak lebih mudah ketika ingin mengambil barang tanpa mengobrak-abrik sisi lemari lainnya.


Desain kamar tidur anak nuansa pink feminim

Instagram/kamartidurelegan

Untuk anak perempuan, memang cocok untuk kamar tidur bernuansa pink. Dengan menerapkan warna soft pink dikombinasikan warna putih, tentu akan membuat kamar anak tampil lebih menyenangkan.


Gunakan tema luar angkasa

Instagram/kimi_ira

Desain kamar tidur anak dengan apa yang dia suka. Seperti desain dengan tema luar angkasa misalnya. Interior kamar tidur yang dominan warna putih ini tentu tak menghalangi untuk tema tersebut. Aplikasikan tema luar angkasa dengan item atau lantai di kamar tidur ini. Seperti tempat tidur yang memiliki desain bintang dan warna biru, bantal planet, dan lain sebagainya.


Interior putih untuk kamar tidur yang lapang

Instagram/maysarah25_81

Dominan dengan warna putih, membuat interior kamar tidur ini memiliki tampilan yang cukup luas dan lapang, Apalagi didukung dengan sedikitnya barang yang ada di kamar tidur ini tentu membantu kamar tidur anak tampak lebih bersih. Agar tidak terasa bosan, anda dapat mengombinasikannya dengan warna contrast pada item yang diletakkan di area kamar tidur anak ini.


Gaya Scandinavian pada kamar tidur anak

Instagram/ogiya.gsk

Gaya Scandinavian pada kamar tidur anak cocok untuk kesan yang lebih menenangkan. Perpaduan warna putih dan material kayu membuat kamar tidur anak ini tampil natural dan terasa lebih fresh. Begitupun dengan item yang ada di kamar tidur anak, juga dapat mengenakan warna senada untuk desain yang lebih matching dan eye-catching.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.