7 Dekorasi Ruang Tamu Kecil tapi Luas dan Hemat Biaya

7 Dekorasi Ruang Tamu Kecil tapi Luas dan Hemat Biaya


Homeshabby.com -- Memiliki ruang tamu kecil bukanlah masalah, asalkan bisa menata dekorasinya dijamin ruang tamu tampil cantik dan terkesan lebih luas. Menjadi area pertama di rumah, ruang tamu diperlukan dekorasi yang tepat dengan penataan yang benar. Selain itu, memilih perabot juga sangat krusial untuk ukuran ruang tamu kecil. Jika biasanya ruang tamu besar dianggap menarik, jangan salah jika ruang tamu minimalis juga bisa jadi idaman dan terasa luas untuk ditampilkan. Simak 7 Dekorasi Ruang Tamu Kecil tapi Luas dan Hemat Biaya di bawah ini;


Ruang tamu nuansa gold dengan cermin

widiwiduri

Cara dekorasi ruang tamu yang benar untuk ruangan kecil adalah dengan menambahkan cermin. Penggunaan cermin ini dipercaya memberikan ilusi ruang yang luas dan dimensi ruang yang lebih lapang. Anda bisa memilih model cermin panjang seperti yang terlihat dan tidak menempatkan di belakang arah cahaya. Sertakan dekorasi yang megah dengan nuansa krem-gold yang dapat menambah tampilan ruang tamu modern.


Tampil industrialis dengan semen ekspos

rizkikiki.kikyou

Siapa sangka dekorasi dan tema kombinasi pada ruangan juga berperan menimbulkan kesan luas tidaknya suatu ruangan, termasuk ruang tamu ini. Anda bisa menggunakan perpaduan konsep ruang dan pemilihan material yang mendukung. Semen ekspos ini bisa dijadikan pilihan lain. Sekaligus pasang karpet ruang dengan warna cerah tanpa motif untuk ukuran ruang yang lebih luas.


Model sofa panjang untuk ruang tamu kecil

rahmasaveldanend

Memilih perabot untuk ruang tamu juga sangat penting diperhatikan, jika tidak benar tentu saja akan merusak tatanan ruang tamu. Desain ini menggunakan sofa yang pas dari segi ukuran, bentuk dan juga warna. Penyesuaian perabot ruang tamu ini akan memberikan kesan luas pada ruang tamu kecil yang anda miliki. Jika perlu, atur ruangan tanpa menambahkan perabot lain yang bisa memenuhi ruang sehingga ukurannya tidak nampak luas.


Dekorasi ruang multifungsi murah budget

omahe_kis

Agar ruang tamu kecil di rumah terasa pas, nyaman dan estetik untuk difoto. Anda bisa menggunakan pemilihan dekorasi yang ringan dan ringkas. Seperti jenis tanaman hias yang sangat murah didapat dan juga mudah untuk di letakkan di sekitar ruang. Jika perlu menambahkan dekorasi di bagian dinding, beberapa wall-art sudah cukup untuk menghilangkan kesan bosan pada ruangan.



Ruang tamu dengan dinding putih

nanaratnawati69

Cara lain untuk menjadikan ruang tamu kecil adna semakin luas adalah dengan pemilihan warna interior yang benar. Warna putih menjadi salah satu andalan yang bisa diaplikasikan, selain itu warna krem, pastel, abu-abu dan white lilac juga sering diterapkan pada ruang kecil untuk membuat ruang semakin hidup dan tidak terasa membosankan.


Jendela sudut untuk pencahayaan alami

casadenabnads


Bukan hanya dari cahaya lampu saja yang bisa membuat ruang tamu kecil di rumah jadi luas, tetapi menambahkan aksen jendela di beberapa titik ruang juga akan menambah kesan luas. Cara ini juga sangat efektif untuk mengatasi kesan gelap pada interior rumah, membantu melancarkan sirkulasi udara sehingga rumah jadi lebih sehat. Senadakan dengan desain interiornya, pilih warna natural beige untuk kombinasi ruang yang tepat.


Dekorasi shabby chic dan tanaman hias 

aryanisk9

Suasana baru pada ruang tamu ini semakin jelas terlihat dengan konsep shabby. Detail cushion motif floral menambah warna baru untuk ruang tamu kecil. Suasana juga lebih sejuk, hangat dan ceria, Dengan begitu, anda bisa menambahkan kombinasi lain seperti tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam ruangan untuk membuat kesan luas dan menyegarkan udara.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.