Rumah Sederhana - Kecil Tapi Nyaman Semua Suka!

 
Rumah Sederhana - Kecil Tapi Nyaman Semua Suka!


Homeshabby.com -- Tidak terlalu masalah dengan ukuran luas yang kecil. Anda bisa menggunakan ide berikut ini sebagai referensinya untuk desain rumah nyaman bagi keluarga. Desain ini akan terlihat eksklusif dengan detail rapi dan juga pemilihan tata ruang yang lega. Konsep industrial minimalis dan juga tema monokrom dijadikan pilihannya untuk interior rumah. Ulasan ini akan menambah pengalaman anda untuk melihat banyak desain interior rumah modern saat ini. Simak Rumah Sederhana - Kecil Tapi Nyaman Semua Suka berikut:


Detail desain fasad


Desain fasad rumah minimalis sederhana adalah seperti yang terlihat. Model rumah mungil dengan konsep modern diperlihatkan dari bagian atap yang dibuat tinggi dan elegan. Penataan fasad sangat rapi menggunakan elemen kaca dan dinding roster. Anda bisa mendesain fasad sedemikian rupa namun dengan keadaan yang semestinya rumah ini memiliki beberapa perbedaan pada detail aslinya. Simak detail selanjutnya.



Fasad dan teras rumah



Sebagian fasad hanya terlihat dari rumah ini, namun desainnya tampak mirip. Mulai dari pintu dan jendela kaca yang dibuat maksimal untuk memberikan konsep rumah modern. Teras rumah dengan elevasi yang lebih tinggi serta adanya pembaruan aksen dinding keramik yang sebelumnya menggunakan dinding roster. Namun tidak masalah, rumah ini tetap menarik dan elegan untuk dijadikan rumah tinggal bersama keluarga.


Ruang makan dan dapur


Ini merupakan interior dari rumah ini yang menggunakan warna putih kombinasi abu-abu. Warna cat terang untuk ruang kecil seperti dapur akan memberikan kesan luas dan tampilan airy. Model dapur bentuk L diminati karena sangat pas untuk ukuran rumah minimalis jaman sekarang. Detailnya tetap lengkap menggunakan kabinet bawa dengan jendela ruang yang berguna untuk mengatasi bau tak sedap saat masak.



Ruang makan rumah


Untuk meningkatkan kenyamanan pemilik rumah, desain ruang makan dibuat sangat rapi menggunakan set furniture meja dan kursi dari bahan granit. Tampilan ruang yang eksklusif memberikan desain interior yang hangat namun tetap modern. Pemilik juga menempatkan satu TV model tempel untuk memudahkan kegiatan keluarga yang enjoy dan nikmat. 

Kamar tidur minimalis 



Kamar tidur merupakan area privasi yang harus dilengkapi dengan akses keamanan. Namun begitu, anda bisa memaksimalkan pencahayaan ruang dengan jendela kaca dan gorden double. Model kamar tidur yang mewah dengan kasur besar bisa sekaligus jadi tempat simpan yang kabinetnya tersembunyi di balik kasur. Sehingga fungsional ruang akan maksimal untuk kamar tidur utama. 



Sudut kamar yang krusial



Sudut ruang adalah area paling dihindari banyak orang karena kurang dibutuhkan. Padahal area sudut merupakan tempat paling pas digunakan untuk menempatkan banyak dekorasi dan detail lainnya. Seperti standing lamp pada bagian table lam atau lemari sudut seperti yang terlihat. Area sudut juga sangat penting digunakan jika ruangannya berukuran kecil guna memaksimalkan space yang tersedia.

Kamar mandi modern



Seperti pada interior lainnya, kamar mandi ini dibuat sangat rapi dan bersih untuk memberikan kemudahan pemilik dalam bersih-bersih diri. Area shower ditempatkan di ujung ruang diikuti dengan closet dan wastafel. Pilih flooring motif vintage dengan tekstur sedikit kasar untuk menghindarkan licin dan anti slip. Buat dinding juga terlihat menarik menggunakan aksen flooring dengan motif batu alam.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : MB Design House



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.