7 Desain Fasad Rumah Modern Masa Kini yang Berkelas!

 
7 Desain Fasad Rumah Modern Masa Kini yang Berkelas!


Homeshabby.com -- Secara umum, fasad rumah merupakan bagian paling depan dari sebuah bangunan. Fasad bagian yang penting untuk memberikan kesan mengundang ketika seseorang melihat tempat tinggal. Dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan lebih variatif, model fasad juga tampil berbeda sesuai bentuk rumah, ukuran hingga tema bangunan. 

Faktanya, desain fasad yang paling aman adalah rumah minimalis hingga modern yang saat ini jadi pilihan banyak orang. Apabila anda sedang berencana membangun rumah, 7 Desain Fasad Rumah Modern Masa Kini yang Berkelas berikut ini bisa dijadikan pilihannya.


Fasad rumah minimalis dengan perpaduan batu alam

rumah_enzo

Rumah minimalis terkenal dengan perpaduan warna netral seperti abu-abu, hitam dan putih. Konsep tersebut memberikan kesan yang hangat dan juga penataan rumah yang semakin jelas. Detail fasad ini dibuat kombinasi natural dengan dinding batu alam yang kontras antara tiap detailnya. Bentuk fasad seperti rumah scandinavian tapi lebih kontras dengan adanya elemen pagar perforated sebagai aspek keamanan.

Desain fasad masa kini rumah 1 lantai

ruma.ghi

Konsep desain rumah minimalis yang diterapkan untuk ukuran lahan terbatas, fasad ini bisa dijadikan contohnya. Detail yang menarik memberikan solusi baru untuk rumah minimalis juga bisa tampil modern. Contoh fasad ini menonjolkan material struktur yang kuat dari adanya batu alam, kayu dan juga jendela kaca pada bagian dinding sopi-sopi. Detail yang simple tapi berkelas membuat kesan rumah jadi hangat dan tetap membumi.


Rumah modern dengan unsur pagar besi perforated

resti_yunivita

Konsep rumah scandinavian kali ini terbilang cukup unik. Jika biasanya secara keseluruhan tampil dengan eksterior hangat earthy tone, rumah ini dibuat berbeda dari pemilihan pagar besi perforated yang digunakan. Pagar yang lebih renggang dan terbuka juga akan membuat rumah lebih terang memanfaatkan cahaya dan sirkulasi lebih maksimal. Begitu juga dari adanya penutup atap kanopi kaca, memberikan sentuhan natural light tanpa pemborosan listrik.


Rumah mungil tampilan modern ukuran 5 x 12 meter

haai_design


Rumah mungil atau biasanya disebut dengan tiny house cenderung diminati banyak orang, terutama pasangan muda baru menikah. Rumah idaman seperti ini juga cocok untuk lahan terbatas namun tampilan fasadnya tetap estetik dan nyentrik. Penggunaan jendela kaca dan juga pintu kaca dijadikan pilihan supaya hunian lebih terang dan lapang pada interiornya. Eksterior warna hangat dan unsur netral dikombinasikan untuk memberikan kesan modern.



Model rumah modern yang easy

fushia.house

Selain dengan perpaduan palet warna yang cantik, hunian ini menunjukkan komposisi detail yang unik dengan aksen tralis besi di bagian taman rumah. Tambahan frame besi hitam juga memperkuat aksen rumah modern minimalis untuk hunian yang easy. Model atap pelana dengan ukuran sedang pun juga memberikan rumah yang kokoh dan tegas. Jika anda ingin menciptakan kesan natural, space depan ini bisa jadi taman rumah dengan pohon yang rindang agar lebih menyegarkan.


Fasad rumah modern 2 lantai kontemporer

flat_interiorarsitek


Fasad rumah 2 lantai elegan dengan tema eksterior monokrom diperlihatkan jelas dari bagian dinding dan pemilihan pagar rumah. Selain itu, aspek yang meningkatkan tampilan elegan pada rumah ini adalah adanya pagar roster dan aksen lingkaran di bagian lantai 2 yang difungsikan untuk jendela mati. Sehingga rumah akan terang dan luas. Tanpa detail yang rumit, fasad dibuat jelas dengan detail dinding dan juga tanpa aksen dekorasi yang akan membuat rumah terlihat meriah.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.