7 Desain Teras Rumah Minimalis, Bikin Nyaman Keluarga

 Homeshabby.com - Teras merupakan sebidang tanah yang terletak di bagian depan rumah. Teras rumah juga dapat digunakan sebagai area untuk bersantai atau area ruang tamu untuk suasana yang berbeda. Berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Teras Rumah Minimalis, Bikin Nyaman Keluarga. Yuk simak!


Teras minimalis dengan kolam ikan

Instagram/aldianty1717

Memiliki ukuran yang mungil, area teras ini ditata dengan apik agar terasa nyaman ketika digunakan bersantai. Gunakan furnitur yang memiliki ukuran tepat agar teras tidak terasa sumpek. Dengan adanya space kecil di bagian teras, anda dapat membuat kolam ikan mini untuk teras yang lebih segar dan menenangkan.


Teras rumah dengan bangku cor dan box planter

Instagram/chindy_91

Didominasi dengan warna monokrom, teras minimalis ini menggunakan bangku cor sebagai area tempat duduknya. Tak lupa area belakang bangku yang longgar, dapat digunakan sebagai box planter. Yang mana box planter ini dapat difungsikan untuk meletakkan tanaman pot atau menanam tanaman langsung dengan tanah yang sudah disediakan.


Teras mungil diapit carport

Instagram/hauzz_of_dyla

Teras yang juga difungsikan sebagai carport mungkin akan memberikan dampak area yang sumpek. Namun, dengan penataan yang pas, tentu saja anda akan mendapatkan teras yang nyaman dan kece tentu saja. 

Dengan teras yang terletak di area tengah, yakni depan pintu masuk, anda dapat membuat jalan setapak dan rumput di sekitarnya. Untuk area sisi teras, dapat digunakan sebagai carport.


Nuansa vintage pada teras ungu minimalis

Instagram/lidya_yana_sari

Desain bergaya vintage pada teras ini nampak apik. Dengan teras mengenakan warna ungu dan putih, tentu akan memberikan kesan yang elegan dan klasik. Untuk furniturnya, kenakan gaya vintage dengan ukiran yang apik.


Teras taman cute menggunakan pagar pink

Instagram/marlinas_corner

Taman teras ini nampak apik dan cute dengan desain warna pink pada pagarnya. Apalagi dengan bangku cor di area taman teras, anda dapat meletakkan tanaman di sekitar bangku ini. Lapisi tanah di area halaman ini dengan menanam rumput dan diberi batu kerikil atau koral untuk area teras yang lebih bersih dan rapi.


Pencahayaan yang apik pada teras hijau minimalis

Instagram/nis8888888

Teras hijau minimalis ini menerapkan kombinasi warna hijau dan putih untuk desain yang menyegarkan. Dengan adanya lampu di bagian bawah teras, membuat pencahayaan nampak unik dan juga memiliki kesan romantis. Letakkan furnitur di area teras ini, baik itu bangku atau egg chair agar lebih nyaman ketika menghabiskan waktu di teras.


Desain tepat untuk teras tamu mungil

Instagram/ruma_delimaa

Meskipun berukuran mungil, anda dapat menjadikan teras ini sebagai area ruang tamu outdoor. Dengan desain teras mengenakan warna putih dan lantai kayu atau vinyl, tentu akan memberikan kesan yang hangat dan nyaman. Letakkan sofa dan karpet di area teras sebagai tempat duduk. Berikan ukuran yang pas dan sesuai agar teras tidak terasa sempit.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.