Desain Rumah Sederhana Ukuran 6x8 Dengan Eksterior Semen Ekspos

 Homeshabby.com - Memiliki rumah yang sederhana dan nyaman merupakan dambaan bagi semua orang. Meskipun berukuran kecil, dengan desain dan dekorasi yang tepat, tentu bukanlah hambatan. Berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai Desain Rumah Sederhana Ukuran 6x8 Dengan Eksterior Semen Ekspos. Yuk simak!


Eksterior

Eksterior atau tampilan depan rumah berukuran 6x8 ini menggunakan desain semen ekspos. Dengan halaman yang tampak luas, anda tentu dapat membuat teras dibuat lebih lebar jika menginginkan desain yang bagus dan nyaman.


Ruang tamu

Area ruang tamu yang berukuran mungil ini memiliki desain basic. Interior yang menggunakan warna biru dan putih, membuat rumah sederhana ini nampak menenangkan dan rileks. Anda dapat membuat tirai yang ada di ruang tamu ini menggunakan warna serta pattern yang tepat untuk hasil yang lebih memuaskan.


Ruang keluarga

Ruang keluarga yang terletak setelah ruang tamu ini menggunakan konsep lesehan. Hal ini supaya ruangan memiliki area yang tampak lapang dan tidak sumpek. Apalagi dengan area ruang tamu dan keluarga yang tanpa pembatas, membuat area semakin lapang. 

Tak perlu banyak barang untuk diletakkan di area ruang keluarga ini. Cukup TV dan meja minimalis dan juga gantung hiasan agar ruang keluarga tampak nyaman dan eye-catching.


Kamar tidur

Mengenakan interior warna biru, area kamar tidur ini nampak lapang dengan meminimalisir barang yang tidak diperlukan. Hanya tempat tidur, lemari, dan juga meja belajar. Dengan jendela yang ada di kamar tidur, anda dapat memasang tirai yang apik dan memiliki senada dengan interior kamar tidur. 


Area lemari

Area penyimpanan lemari yang terletak di sudut ruangan membuat ruangan nampak lapang. Cukup letakkan lemari yang memiliki ukuran sesuai dengan ruangan agar tidak membuat kesan yang tampak menumpuk.


Kamar mandi

Kamar mandi yang berukuran minimalis ini mengenakan toilet jongkok. Dengan desain interior basic menggunakan warna biru, anda dapat memasang keramik yang memiliki pola untuk tampilan yang ramai. Namun, jika anda menginginkan kamar mandi yang tampak lapang, gunakan keramik dengan sedikit pola atau polosan.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Fb/Nenk Mala



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.