6 Ide Desain Ruang Laundry Minimalis Untuk Menghemat Ruangan

 Homeshabby.com - Tak jarang banyak yang menggabungkan ruang laundry di kamar mandi. Hal ini dikarenakan kurangnya ruangan di rumah dan tentu agar lebih efisien ketika meletakkan baju kotor langsung ke mesin laundry. Namun, disini kami akan menyajikan ulasan mengenai 6 Ide Desain Ruang Laundry Minimalis Untuk Menghemat Ruangan. Yuk simak!


Dekorasi ruang laundry dengan tanaman

Instagram/1001rumah.idaman

Jika ruang laundry masih memiliki space yang cukup, dapat digunakan untuk menambahkan ornamen untuk dekorasi. Seperti menambahkan tanaman misalnya. Agar tidak membuat laundry sumpek karena adanya tanaman, letakkan tanaman dengan digantung pada dinding atau digantung pada atap untuk lebih efisien dan menghemat tempat. Dengan adanya tanaman tentu akan memberikan kesan area yang menyegarkan.


Ruang laundry memiliki lebar 1 meter

Instagram/dhian_setyarini

Ruang laundry yang memiliki lebar kurang lebih 1 meter ini tampak minimalis dan rapi. Penataan pada ruang laundry ini meliputi mesin cuci dan rak dorong disampingnya. Dan ditambahkan dengan rak gantung di atas mesin cuci sebagai tempat keperluan laundry.


Laundry minimalis mengenakan atap transparan

Instagram/rumah_ungusasha

Meskipun berukuran mungil, area laundry ini juga meliputi area jemuran. Sehingga akan memudahkan ketika sehabis mencuci pakaian dan langsung menjemur cucian di dekatnya. Kemudian gunakan atap transparan di area laundry ini. Hal ini bertujuan agar ruang laundry tidak lembab dan membantu jemuran cepat kering.


Desain yang match pada ruang laundry

Instagram/rumah5nombor

Selain memaksimalkan fungsi ruang laundry yang kecil, anda dapat memberikan desain dan dekorasi untuk laundry yang apik dan estetik. Dengan memadupadankan warna atau desain pada ruang laundry, tentu akan memberikan tampilan yang lebih match dan eye-catching. Bila interior laundry mengenakan warna terang, gunakan warna yang sama pada barang berwarna terang dan sentuhan warna gelap untuk desain yang menyenangkan.


Maksimalkan tempat di ruang laundry dengan rak atau kabinet

Instagram/seudiadecorado

Meskipun memiliki ukuran yang terbatas, tentu dengan desain yang tepat dapat memberikan hasil yang maksimal dan ruangan yang nyaman. Penataan pada ruang laundry mungil ini terdapat mesin cuci dan wastafel yang berdampingan. Untuk wastafel sendiri terdapat storage di bagian bawahnya sebagai area penyimpanan. Dan kemudian tambahkan rak gantung di atas mesin cuci yang juga dapat digunakan sebagai storage.


Pencahayaan yang cukup pada ruang laundry dengan jendela lebar

Instagram/villagrannes

Untuk ruang laundry yang terletak di area belakang atau area minim ventilasi tentu dapat memberikan kesan ruangan lembab dan tidak nyaman. Untuk itu, buat jendela lebar atau ventilasi di area laundry ini. Sehingga ruang laundry dapat mengakses pencahayaan yang bagus dan filtrasi udara yang lancar.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.