Desain Rumah 1 Lantai - Lahan 12 x 20 Meter yang Menarik Bikin Nyaman

Desain Rumah 1 Lantai - Lahan 12 x 20 Meter yang Menarik Bikin Nyaman


Homeshabby.com -- Memiliki rumah di lahan yang luas merupakan idaman banyak orang, tidak hanya itu saja. Interiornya juga akan mengikuti sehingga terasa nyaman dan lebih luas. Rumah dengan ukuran 12 x 20 meter ini memiliki banyak ruang dengan bentuk rumah memanjang dan menyisakan space samping yang masih bisa untuk satu rumah mungil lagi. Simak desainnya pada ulasan berikut ini, Desain Rumah 1 Lantai - Lahan 12 x 20 Meter yang Menarik Bikin Nyaman.



Tampak fasad rumah 


Rumah ukuran 12 x 20 meter ini terlihat elegan dengan bentuk yang cukup luas. Eksterior dengan warna hangat dominan dan material batu bata unfinished memberikan detail yang lengkap. Hunian ini juga memiliki satu spot taman depan yang sangat membantu tampilan fasad lebih segar. Tanpa pagar, rumah ini terlihat terbuka dan lebih kompleks.


Model atap fasad


Atap fasad pada rumah ini memiliki bentuk yang unik dan berbeda pada desain lainnya. Atap letter L dengan kombinasi dak pada bagian carport memberikan kesan mewah. Atap rumah limasan bentuk L sangat menarik dijadikan pilihan, meskipun cukup rumit dalam pemasangan atau pun strukturnya. Anda bisa memilih material atap dari bahan flat beton, genteng ataupun aspal dan beberapa material yang kuat.



Pembagian ruangan rumah


Dengan ukuran 12 x 20 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang cukup menarik dan rapi. Memiliki smoking area, agar penghuni lainnya tetap nyaman terutama yang memiliki baby. Area pertama adalah ruang tamu yang cukup privat. Dua kamar tidur ditempatkan pada salah satu sisi bangunan yang dekat dengan taman rumah. Ruang keluarga, ruang makan, dapur dan mini bar serta mushola diletakkan di bagian belakang area. Masih memiliki space yang cukup luas pada area belakang dan samping rumah seperti detail denah yang terlihat.

Detail ukuran rumah



Detail ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Garasi ukuran 4 x 5 meter
- Teras ukuran 3 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga, ruang makan ukuran 5.5 x 2.5 meter
- Mushola ukuran 1.5 x 2 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 5 meter
- Smoking area ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com