Tips Menata Rumah Minimalis Tampil Gaya dan Penuh Rasa Nyaman

 
Tips Menata Rumah Tampil Gaya dan Penuh Rasa Nyaman


Homeshabby.com -- Memiliki hunian berukuran besar atau kecil tidak begitu nampak perbedaannya. Asalkan pemilik berani dan mampu menata interiornya dengan rapi, tentu saja hunian akan terasa nyaman tanpa sesak. Penataannya juga sangat penting untuk diperhatikan agar menunjang sisi estetika dengan menggunakan banyak dekorasi. Anda bisa menggunakan berbagai peralatan dekorasi, ataupun aksen interior dan gaya ruangan yang sesuai keinginan. Simak terus Tips Menata Rumah Tampil Gaya dan Penuh Rasa Nyaman di bawah ini;


Ide teras nyaman dekat taman


windi_wijaya


Pertimbangkan lagi konsep ruang terbuka di rumah yang bisa jadi salah satu spot terbaik untuk bersantai. Ukuran teras minimalis dan dekat taman ini akan jadi area menarik untuk kegiatan outdoor di akhir pekan. Dekorasinya yang menyegarkan dengan nuansa tanaman hijau di sudut area. Terlebih dengan karpet lesehan di bawah yang akan membuat suasana lebih meriah untuk berkumpul bersama.



Interior ruang tamu yang nyentrik

lestari_aleeza

Daripada membiarkan ruang tamu terasa kosong dan hampa, lebih baik menggunakan interior nyentrik seperti ini. Pemilihan sofa biru dengan cushion yang meriah membuat hunian lebih terasa homey. Suasana ruang pun tambah lebih idealis dengan aksen pencahayaan yang cukup maksimal pada bagian sudut. Sediakan spot lain khusus untuk tanaman sebagai penyelamat dekorasi interior.



Interior kamar tidur gaya Japandi Modern

rumahcendekia_

Kamar tidur menjadi bagian salah satu ruang paling penting di rumah yang wajib rapi dan memiliki penataan hangat. Menggunakan gaya Japandi modern, kamar tidur ini menggunakan sentuhan pink chich untuk aksen dekorasi interior yang ceria. Disertakan dengan bagian headboard dari susunan kayu yang memberikan tampilan ruang lebih menarik.


Ruang makan dengan perabot kayu

rina_valboys

Penggunaan perabot kayu pada interior rumah telah menjadi banyak kebiasaan tiap rumah dikarenakan materilanya yang awet dan tahan lama. Ruang makan pada bagian sudut ini akan membuat kegiatan makan bersama keluarga lebih nyaman dan terasa hangat. Aksen wall art memberikan tampilan ruang lebih meriah dengan lighting yang terang.

Tambahkan cermin untuk konsep ruang lebih luas


puty.fit_


Area berikutnya adalah ruang santai yang perlu dekorasi rapi dan tertata. Pemilik menggunakan aksen cermin pada bagian dinding untuk memberikan kesan luas dan lapang. Selain itu, pemilihan perabot rotan juga akan menambah unsur alami pada interior penuh kesegaran. Anda bisa melengkapi lagi dengan penataan tanaman yang berada di planter khusus.

Area khusus bawah tangga yang multifungsi

omah_milra


Anda bisa menentukan interior rumah dengan penataan seperti apa. Memaksimalkan area bawah tangga adalah bagian penting untuk rumah karena dapat mengatasi ruang yang sempit. Area ini bisa jadi tempat simpan terbaik untuk berbagai macam perabot. Gunakan kabinet yang dibuat custom menyesuaikan ukuran tangga sertakan juga spot santai agar lebih cozy.


Sudut ruang dengan jendela teralis

mini_moment22



Pemilihan desain interior yang tepat tidak meninggalkan unsur jendela. Karena pencahayaan jadi perihal utama yang perlu di pertimbangkan, jendela kamar dengan teralis besi ini akan membuat pemiliknya merasa nyaman dan aman. Cahaya masuk lebih maksimal sehingga dapat mengatasi kesan lembab dan ruang yang berjamur.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.