Desain Rumah Minimalis 5 x 7 Meter Sederhana Untuk Keluarga Kecil - Budget Murah Bisa Dijangkau

Desain Rumah Minimalis 5 x 7 Meter Sederhana Untuk Keluarga Kecil - Budget Murah Bisa Dijangkau



Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran lahan yang besar juga perlu budget yang banyak untuk membangun hunian dari tahapan awal hingga finishing akhir. Nah jika anda termasuk yang masih pemula dan ingin memiliki tahapan rumah sederhana, Desain Rumah Minimalis 5 x 7 Meter Sederhana Untuk Keluarga Kecil - Budget Murah Bisa Dijangkau di bawah ini bisa jadi salah pilihannya:


Tampak fasad rumah 


Inilah tampilan fasad rumah dengan model farmhouse elegan dengan warna putih. Model fasad dibuat kecil dan ramping menyesuaikan ukuran rumah. Penataan fasad sangat ringkas, tetapi memiliki elemen lengkap seperti terasa dan space lahan di luar ruangan yang cukup berfungsi untuk penghawaan. Dinding sopi-sopi dibuat ukuran tinggi agar interior rumah memiliki aksen loteng jika ingin ditambahkan ruang lagi.


Tampak sisi fasad atap


Dengan ukuran 5 x 7 meter, rumah sederhana untuk keluarga kecil ini memiliki model atap pelana dari bahan genteng metal atau flat beton yang disarankan. Menggunakan bahan genteng juga perlu diperhatikan karena sangat berpengaruh terhadap hunian dari sisi fasad ataupun interiornya. Kombinasikan dengan material kaca untuk memberikan kesan terang pada hunian.


Pembagian hunian


Ukuran 5 x 7 meter yang terbilang cukup kecil pada hunian ini tetap diatur rapi. Memiliki 2 kamar tidur, satu ruang tamu yang bisa sekaligus jadi ruang keluarga. Penempatan kamar mandi di bagian belakang ruang tamu supaya memudahkan pemiliknya. Dapur dibuat konsep open plan dengan taman belakang rumah supaya lebih segar anti pengap. Taman belakang rumah bisa dijadikan tempat cuci jemur baju sehingga tidak mengganggu halaman depan rumah.



Detail denah rumah



Inilah pembagian detail ukuran hunian 5 x7 meter:
- Teras ukuran 2.5 x 0.8 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 2.7 meter
- Kamar mandi ukuran 1.2 x 1.5 meter
- Dapur ukuran 1.5 x 2.5 meter
- Taman belakang ukuran 1 x 5 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com