Ide Rumah Minimalis Konsep Tropical Bikin Cozy

Ide Rumah Minimalis Konsep Tropical Bikin Cozy



Homeshabby.com -- Membangun rumah tidak harus dengan ukuran luas dan besar agar terasa nyaman. Saat ini rumah kecil dengan desain minimalis tidak hanya tampil nyaman, tetapi juga terasa lapang jika penataannya benar. Mengusung gaya tropis adalah salah satu ide yang paling cocok untuk diterapkan pada daerah beriklim panas. Sehingga hunian akan terlihat terbuka dan pemiliknya terasa lebih segar Simak ulasannya pada Ide Rumah Minimalis Konsep Tropical Bikin Cozy di bawah ini:



Tampak siis fasad dengan bukaan luas



Untuk menciptakan tampilan fasad dengan gaya tropis yang dominan, anda bisa memilih eksterior  warna putih, netral ataupun hangat agar membuat tampilan fasad lebih sederhana. Pemilik mendesain fasad dengan rapi dan menambahkan sekumpulan warna cokelat hangat untuk perabot area. Variasi seperti ini akan membuat hunian tampak mencolok, apalagi dengan bukaan yang luas menggunakan material kaca hampir secara menyeluruh.



Menggunakan kombinasi material alami 




Saat mendesain rumah gaya tropical, sebaiknya anda menambahkan unsur alami untuk beberapa area. Misalnya di bagian pintu masuk halaman rumah menggunakan material batu alam yang akan menciptakan kesan hangat. Selain batu alam, material seperti kayu juga disarankan untuk memberikan nuansa lembut pada hunian.


Menggunakan konsep modern




Rumah tropis tidak harus dengan menggunakan pemilihan model interior ataupun eksterior sederhana. Tetapi mendesain ulang dengan gaya baru akan jadi pertimbangan menarik untuk menampilkan sisi estetika rumah. Seperti pada halaman rumah ini yang dibuat kombinasi kanopi dengan material kayu serta jarak yang lebih renggang agar cahaya masuk maksimal. Pemilihan model perkerasan halaman juga bisa dengan beton ataupun menutupi lahan dengan batuan koral.


Tambahkan sedikit tekstur




Ciptakan desain rumah tropis lebih berdimensi pada tiap detailnya. Pemilihan tekstur dapat mencegah hunian terlalu datar, sehingga tampak lebih ber-ambience. Misalnya saja dengan aksen panel besi atau panel kusen untuk jendela ruangan supaya sisi rumah terlihat lebih menonjol. Serta ciptakan nuansa pedesaan yang sederhana dengan pemilihan kontainer tanaman dari bahan tanah liat, meski ini terlihat remeh tapi akan mencakup seluruh komposisi rumah lebih detail.


Pastikan dengan ruang cahaya



Cahaya adalah bagian penting untuk menciptakan rumah tropis. Selain dari lampu warna oranye untuk memberikan segi tampilan estetik dan dekoratif, rumah tropical biasanya juga memaksimalkan atap kanopi kaca agar menghemat listrik saat siang hari sehingga ramah lingkungan. Buat ruangan jadi lebih santai menggunakan furniture kayu jati dengan finishing glossy agar tampak lebih mewah,.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahcreativa



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.