Rumah Papan Kayu Sederhana - Inovasi yang Punya Budget Minim Bisa Dicoba!

Rumah Papan Kayu Sederhana - Inovasi yang Punya Budget Minim Bisa Dicoba!



Homeshabby.com -- Rumah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi sebagai tempat tinggal. Karena hal tersebut, membangun rumah diperlukan desain dan detail yang sesuai agar saat ditempati terasa nyaman. Untuk membangun rumah diperlukan desain dan juga referensi yang cukup banyak tentang rumah. Bahkan jika anda memiliki budget yang murah dan menggunakan material kayu. Seperti inspirasi ini, rumah dengan dinding kayu tapi interiornya rapi dan sangat nyaman. Simak Rumah Papan Kayu Sederhana - Inovasi yang Punya Budget Minim Bisa Dicoba!


Detail fasad rumah papan kayu


Untuk anda yang masih memiliki budget mini, rumah papan kayu ini bisa jadi solusinya. Desain fasad rumah kayu terlihat seperti rumah pada umumnya yang tetap tegak dan kokoh. Detail kayu yang rapi memberikan penataan eksterior semakin hangat, juga model atap limasan digunakan agar memberikan kesan rumah yang tegas. Dari sisinya terlihat satu jendela ruangan yang tidak menggunakan kusen kayu seperti material dinding hunian.



Ide ruang tamu rumah yang hangat


Pada bagian interiornya, ruang tamu ini dibuat konsep open plan antara ruang makan. Pemilihan sofa ruangan bentuk L sangat maksimal untuk space terbatas. Bahkan anda bisa menambahkan aksen mini bar di sisi sofa untuk tempat santai. Meski menggunakan flooring kayu, ruangan ini sangat menarik dengan finishing glossy. 


Model TV tempat untuk ruang keluarga


Karena rumah ini ukurannya terbatas, ruang tamu digunakan sekaligus jadi ruang keluarga yang nyaman. TV dibuat model tempat untuk meminimalisir perabot sehingga ruangan tetap lega. Dekorasinya juga dibuat simpel dengan pemilihan beberapa aksen tanaman hias serta wall-art bertema.


Dapur dan ruang makan yang lega


Rumah sepetak dari papan kayu ini menggunakan dapur dan ruang makan pada satu tempat. Serta model dapur linear dengan simple dipilih lengkap kabinet untuk penyimpanan perabot. Area ini juga dilengkapi elektronik dapur supaya pemilik betah dan berkreasi masakan untuk keluarga. Flooring dari kayu pun tetap dipilih yang sama dengan plafon ruangan.


Detail dinding dan pintu rumah


Inilah tampilan detail dinding rumah jika dari bagian interior. Digabungkan dengan papan kayu yang di paku supaya menjadi satu. Dengan detail yang rapi interior tetap nyaman dilihat, meski dari bahan kayu. Perabot dan beberapa perlengkapan lainnya juga mengandalkan material kayu yang tahan lama. Keuntungan menggunakan bahan kayu juga bisa dirasakan. Namun perlu di waspadi jika kayu sering terkena rayap sehingga sebelum dibuat menjadi perabot sebaiknya dilapisi dengan minyak anti rayap ataupun desinfektan lain.



Penataan perabot dengan rak display


Untuk memaksimalkan space ruangan di rumah, menambahkan rak display seperti ini adalah cara yang mudah untuk diterapkan. Anda bisa meminimalisir kabinet yang ukuranya lebih besar. Rak ini bisa anda pasang di sekitar ruang seperti dapur, ruang tamu bahkan tempat tidur dan kamar mandi. Interior rumah kayu ini sangat menarik dengan tampilan yang bersih sehingga bisa membuat keluarga merasa nyaman.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumah Idaman



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com