Rumah Mungil Kavlingan Ukuran 4 x 8 Meter Serba Ungu yang Mempesona!

Rumah Mungil Kavlingan Ukuran 4 x 8 Meter Serba Ungu yang Mempesona!


Homeshabby.com -- Ingin membeli rumah atau membangun rumah jika diperhitungkan lebih rinci, biayanya hampir sama dan perlu budget yang sesuai ukuran luas tanah. Seperti inspirasi berikut ini yang tampilannya sangat menarik, nuansa ungun menyeluruh. Meski berukuran 4 x 8 meter yang mungkin terbilang mungil, pemilik menata desain interiornya dengan rapi dan bersih. Kelengkapannya hanya 1 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan dapur. Ide ini bisa jadi penyemangat buat anda semua yang sedang menabung untuk membeli atau membangun rumah bersama keluarga. Simak detailnya Rumah Mungil Kavlingan Ukuran 4 x 8 Meter Serba Ungu yang Mempesona!



Tampak fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah ukuran 4 x 9 meter yang kecil tapi eksteriornya mengundang. Warna ungu dengan elemen putih memberikan konsep rumah yang elegan dan penuh warna. Keceriaan juga terlihat dari rumah ini. Elemen penting seperti pagar pun tidak tertinggal sebagai fasilitas dan keamanan rumah. Dengan detail rumah yang kecil, penataan dan pemilihan kusen jendela serta tambahan aksen jalusi cukup membuat interiornya terasa luas dan anti pengap.


Model jendela swing



Untuk mengatasi keterbatasan lahan, pemilihan elemen jendela dengan model swing ini adalah yang paling tepat untuk digunakan. Cara membukanya yang hanya di dorong dan pemasangannya yang mudah serta engselnya mudah di pasang. Karena keterbatasan lahannya untuk penempatan jendela ini pada bagian sisi, sehingga saat membuka atau menutupnya masih cukup ruang.


Ruang tengah yang fungsional



Memasuki bagian interiornya, hunian ini memiliki satu spot khusus untuk tempat menerima tamu sekaligus ruang TV keluarga. Ukurannya terlihat hanya 1 x 2.5 meter namun detail ruangnya sangat rapi. Konsep lesehan dipilih agar membuat ruangan lebih nyaman dan bisa untuk beberapa tamu yang datang. Warna ungu yang dominan dipertahankan supaya interior rumah lebih homey dan menyenangkan.



Ide desain dapur


Pemilihan warna ungu tetap digunakan untuk keseluruhan ruang termasuk dapur. Model dapur linear dengan meja cor memberikan tempat simpan barang yang cukup maksimal pada bagian kolongnya. Ruang dapur juga terasa masih luas, sehingga beberapa rak tambahan di bagian dinding dipergunakan sebagai tempat simpan perabot, bumbu dapur dan bahan masakan.



Perabot dapur warna ungu


Untuk memaksimalkan seluruh interiornya, pemilik mencoba desain dan detail yang sama antara eksterior dan interior rumah. Seperti penggunaan perabot dapur ini, warna ungu cukup dominan dipilih. Ditempatkan pada satu rak model terbuka, rak ini bisa muat semua perabot dapur, elektronik dapur yang ditata rapi sehingga membuat area dapur lebih bersih.


Detail plafon up-ceiling



Pada bagian langit-langit rumah ini telah didesain rapi dengan elemen plafon model up-ceiling. Meski detail list yang tidak dekoratif, tapi model plafon ini sangat cocok diaplikasikan pada seluruh ruangan. Anda tinggal menambahkan hidden lamp di balik plafon dengan warna kuning atau warna ungu metalik.

Ide kamar tidur rumah


Karena rumah ini hanya memiliki satu kamar tidur, sehingga desainnya sangat maksimal menggunakan nuansa ungu secara menyeluruh. Model sprei tropical warna ungu dominan dipilih untuk membuat interior terlihat semakin elegan. Anda tinggal menambahkan aksen macrame pada bagian dinding untuk memeriahkan tampilan kamar tidur.

Gorden motif tartan warna ungu




Ukuran 4 x 8 meter pada rumah ini juga memungkinkan interiornya dibuat open plan tanpa sekat untuk kesan luas. Namun untuk memperbaiki interior ruang dan terkesan privasi, gorden adalah elemen penting yang bisa digunakan. Model gorden motif tartan dan aksen rendah ditambahkan untuk melengkapi desain interior lebih estetik dan terasa nyaman. 







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Miezz Evie FB



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com