6 Desain Kamar Tidur Remaja Ukuran Minimal, Fungsi Maksimal

 Homeshabby.com - Memiliki kamar tidur sendiri dan nyaman tentunya impian semua orang. Apalagi jika buah hati anda sudah beranjak dewasa, tentunya mereka membutuhkan ruang untuk mengembangkan kreativitasnya. Berikut ini kami akan menyajikan 6 Desain Kamar Tidur Remaja Ukuran Minimal, Fungsi Maksimal. Yuk simak!


Kamar tidur nuansa biru dengan kasur lesehan

Instagram/desainkamartidurr

Warna biru sangat cocok apabila anda menginginkan nuansa yang kalem. Anda dapat memadukannya dengan warna soft lainnya untu tampilan yang lebih apik dan berwarna. Jika kamar tidur memiliki ukuran yang kecil, anda dapat menggunakan kasur lesehan tanpa dipan. Hal ini tentunya dapat mengurangi kesan sumpek nan penuh pada kamar tidur.


Kamar tidur minimalis cocok untuk remaja laki-laki

Instagram/desainruangtidur

Untuk anak laki-laki, anda dapat memilih warna gelap atau monokrom. Gunakan single bed dengan bagian bawah kasur yang fungsional, yang mana dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan atau kasur dorong. Untuk dekorasi sekitar, anda dapat memasang rak gantung sebagai tempat untuk meletakkan hiasan dan lain sebagainya.


Kamar tidur perempuan dengan storage under bed

Instagram/desainruangtidur

Warna pink identik dengan perempuan. Anda dapat mendekorasi kamar tidur anak perempuan anda dengan warna ini. Selain itu, lakukan penataan yang apik agar kamar tidur lebih fungsional. Seperti menggunakan bagian bawah kasur sebagai tempat penyimpanan, dan sebagainya.


Nuansa kalem gaya Scandinavian pada kamar tidur remaja

Pinterest/Mirai House

Mengaplikasikan gaya Scandinavia yang minimalis tentunya memberikan efek relaks yang diinginkan. Dengan perpaduan warna putih dan material kayu, kamar tidur ini akan memiliki kesan simple namun tetap nyaman. Anda dapat melakukan penataan yang apik dan bijaksana agar kamar tidur memiliki fungsi yang maksimal.


Tambahkan karpet di bawah tempat tidur dan meja belajar

Instagram/rinalatif22

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, anda dapat mendesain dan dekorasi kamar tidur anak menjadi tempat yang nyaman. Dengan meja belajar yang diletakkan di samping tempat tidur, anda dapat memasang kasur di bawah area ini. Hal ini dapat memberikan nuansa hangat dan nyaman ketika anda berjalan di area kamar tidur.


Gunakan tirai panjang untuk kamar tidur tampak luas

Instagram/rumahputihabuabu

Dengan desain yang minimalis, anda dapat membuat kamar tidur menjadi tempat yang nyaman dan cocok untuk menenangkan diri setelah hari yang sibuk. Namun, ukuran yang kecil membuat anda harus memutar otak agar kamar tidur tidak terasa sempit dan berantakan. 

Apabila terdapat jendela di kamar tidur, pasang tirai yang berukuran panjang hingga menyentuh lantai. Hal ini dapat memberikan kesan yang luas pada kamar tidur kecil.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.