Model Plafon Kamar Tidur Yang Bisa Kamu Pakai Di Rumah Minimalis

 Homeshabby.com - Adanya plafon di kamar tidur tentunya dapat memberikan sirkulasi udara yang bagus. Selain itu, plafon juga dapat meningkatkan dekorasi yang di dalam kamar tidur. Berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai Model Plafon Kamar Tidur Yang Bisa Kamu Pakai Di Rumah Minimalis. Yuk simak!


Plafon bertekstur dengan straight lamps

Instagram/_meraki_interior_designs

Dekorasi pertama, kamu dapat menggunakan plafon dengan tekstur untuk kesan kamar tidur yang lebih bervolume. Atau anda dapat menggabungkan antara up-ceiling dan down-ceiling untuk desain yang cantik. 

Pasangkan lampu straight atau lurus yang menyatu dengan plafon agar kamar tidur memiliki pencahayaan serta desain dan dekorasi yang apik.


Kamar tidur industrial dengan plafon tinggi

Instagram/delavalent

Penggunaan plafon tinggi juga dapat memberikan kesan yang luas pada kamar tidur. Dengan plafon memiliki bentuk segitiga, anda dapat melapisi plafon dengan kayu dan semen pada area penyangganya. Kesan industrial serta modern ini sangatlah apik dan cocok untuk merelakskan diri setelah bekerja.


Kamar tidur dengan up-ceiling yang apik

Instagram/inspirasikamartidur

Up-ceiling sendiri juga banyak digunakan agar kamar tidur memiliki efek luas. Selain itu, beri pencahayaan dengan menggantung lampu di bagian tengah plafon atau gunakan hidden lamps sepanjang pembatas plafon. Hal ini dapat memberikan kesan dekoratif pada kamar tidur dan membuat nyaman ketika beristirahat.


Plafon dengan wallpaper yang sesuai tema kamar tidur

Instagram/interior_styling_18

Tidak perlu cemas jika anda masih bingung menentukan desain plafon di kamar tidur. Anda dapat menggunakan wallpaper untuk menutupi plafon. Selain efektif, penggunaan wallpaper juga memudahkan ketika anda ingin mengganti tema di kamar tidur dan hanya menyesuaikannya.


Plafon flat dengan hidden lamp

Instagram/mags_diary

Meskipun memiliki desain plafon flat atau datar, anda dapat membuat dekorasi yang apik untuk kamar tidur yang cantik dan nyaman. Seperti memasang hidden lamp pada plafon agar memiliki pencahayaan seperti di toko atau mall. Pastikan menggunakan lokasi yang tepat ketika memasang hidden lamp ini agar kamar tidur terasa nyaman dengan desain dan dekorasinya.


Plafon kamar tidur kayu berbentuk setengah lingkaran yang ciamik

Instagram/studio.kunalbhatia

Plafon kayu pada kamar tidur tentunya dapat membuat kesan yang alami dan warm. Desain yang datar tentu saja sangatlah umum dan membuat bosan. Namun, anda dapat membuat plafon kayu ini menggunakan desain atau bentuk setengah lingkaran untuk tampilan yang chic.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.