7 Desain Teras Rumah Yang Membuat Hari-Harimu Lebih Berwarna

 Homeshabby.com - Terletak di depan atau belakang rumah, teras tentunya merupakan tempat yang sering dikunjungi. Meskipun berukuran mungil, anda tentunya dapat mendesain teras menjadi tempat yang paling menarik dan tentunya nyaman digunakan untuk bersantai. Berikut ini ulasan mengenai 7 Desain Teras Rumah Yang Membuat Hari-Harimu Lebih Berwarna. Yuk simak!


Teras minimalis dengan bangku cor

Instagram/cookwithafifah

Selain meletakkan bangku atau kursi di area teras, anda dapat membuat bangku cor untuk area yang minimalis. Lengkapi bangku cor ini dengan box sebagai tempat tanaman di belakangnya. 

Kombinasi bangku dan box planter ini sendiri membuat teras memiliki kesan yang fresh. Tambahkan lampu sebagai pencahayaan.


Desain warna putih dan warna cerah untuk teras minimalis

Instagram/desaintamanrumah

Mengaplikasikan warna putih pada teras dapat memberikan kesan tempat yang lebih luas dan bersih. Untuk menghindari kesan monoton, anda dapat mengombinasikannya dengan warna cerah. Tak lupa tempatkan tanaman agar teras terasa lebih sejuk dan menyegarkan.


Teras kecil dengan taman di depan teras

Instagram/devvyherawati

Tak harus meletakkan meja dan kursi sebagai tempat bersantai di teras. Anda dapat meletakkan bangku dan meja minimalis yang sesuai dengan ukuran teras. Hal ini tentunya untuk menghindari teras yang sempit. Dengan area depan terdapat kebun serta rumput segar, membuat suasana teras lebih menyegarkan.


Penataan yang tepat untuk teras kecil

Instagram/evita_laz

Meskipun berukuran kecil, anda dapat membuat desain serta penataan yang tepat pada teras. Tak hanya background yang menggunakan desain warna putih, furnitur yang ada di teras dapat menggunakan warna yang sama. Tanaman segar yang diletakkan di teras dapat membuat nuansa lebih fresh dan menyenangkan.


Teras minimalis dengan jalan setapak di depannya

Instagram/rikka.restie

Teras yang diisi dengan kursi santai dan meja kecil serta tanaman tentu merupakan desain yang pas. Area depan teras yang kosong dapat digunakan untuk membuat jalan setapak. Jalan setapak dapat dikelilingi dengan rumput atau kerikil, tergantung penataan untuk tampilan yang ciamik.


Atap yang apik pada teras minimalis

Instagram/tamanminimalist

Seperti desain sebelumnya, teras dapat di dekorasi hanya dengan meletakkan meja serta kursi minimalis. Area depan yang kosong dapat ditumbuhi rumput agar suasana lebih fresh

Buat atap yang apik pada area depan teras ini agar memiliki desain yang chic dan memiliki sinar serta udara yang bagus.


Perpaduan batu dan kerikil koral pada teras kecil

Instagram/widhi3377

Teras minimalis nan kecil ini sangat apik dengan bangku serta box planter cor. Untuk area lantainya, dapat anda buat dengan menggunakan desain batu serta kerikil koral yang di desain dengan apik dan nyaman. Berikan standing lamp atau pencahayaan tambahan di area teras untuk pencahayaan yang bagus ketika malam hari.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.