7 Ide Flooring Rumah yang Unik dan Kreatif Paling Baru!

7 Ide Flooring Rumah yang Unik dan Kreatif Paling Baru!

 

Homeshabby.com -- Flooring atau lantai adalah bagian penting dari hunian yang membuat tampilan ruang atau pun eksterior terlihat menonjol. Lantai merupakan dasar dari hunian yang bisa mempengaruhi rumah, sehingga diperlukan cara untuk memilih model lantai secara tepat karena peranannya sangat penting. Namun tidak semua lantai yang mahal bisa membuat hunian tampil cantik, anda bisa mencari berbagai alternatif lain yang simple untuk mendapatkan desain yang bagus dan indah.


Lantai teras batu sikat

yuli_agusershi

Memilih lantai untuk teras rumah harusnya bisa dibedakan dengan interior rumah. Karena teras sifatnya terbuka, kapan saja bisa terkena air hujan sehingga diperlukan lantai dari batu sikat. Batuan sikat ini merupakan batu koral dari sekumpulan batuan konglomerat dengan ukuran dan bentuk yang variatif. Seperti bagian teras ini, dibuat model miring dengan dua warna yang berbeda agar semakin kreatif.



Ide lantai belakang rumah dengan batu lempeng

omahkayom

Agar interior rumah semakin segar dan elegan, flooring perlu diperhatikan karena bisa membuat tampilan jadi lebih menonjol. Area belakang rumah sebagai tempat makan sekaligus ruang santai ini pada sisi sudutnya dipilih batuan lempeng atau batuan templek untuk kesan hangat dan natural. Anda tidak perlu ragu untuk mengkombinasikan dengan motif atau keramik lain karena akan tetap kekinian dan modern.


Lantai tegel motif kayu area rooftop

noviantidjunarto


Jika anda penggemar eksterior yang penuh warna dan tampil natural, flooring tegel motif kayu ini pasti anda sukai. Desainnya yang bergaya etnik sangat cantik dengan eksterior gaya santorini putih. Disamping itu, tegel juga memberikan kesan teduh dan dingin jika ditempatkan di dalam ruangan. Dengan tekstur yang sedikit kasar, tegel ini sangat tepat untuk eksterior seperti rooftop ini.



Ruang TV dengan lantai keramik yang glossy

nenih_craft

Desain flooring ruang TV keluarga ini terlihat nyaman dengan penataan ruang dan pemilihan interior yang senada warna coklat. Tampilan keramik yang glossy ini tidak licin sehingga tidak akan membuat terpeleset. Anda bisa memilih tekstur yang anti slip seperti ini untuk diaplikasikan pada ruang tamu, ataupun ruang tengah supaya lebih terlihat energik dan dekoratif.



Motif vintage untuk laundry room 

ardelaprawita

Desain flooring pada laundry room berikut ini sangat pas untuk memberikan vibes menarik dan meriah. Lantai motif vintage yang acak ini akan membuat anda tidak bosan saat berkegiatan. Keramik seperti ini sebenarnya juga bisa anda dapatkan dari sisa pemasangan lantai yang tidak dipakai. Penataan acak ini dapat meningkatkan tampilan lebih berwarna.



Flooring dapur dengan lantai vinyl 

darling.here.and.there

Pilihan yang sangat menarik untuk flooring dapur ini menggunakan lantai vinyl dengan motif herringbone yang elegan. Tampilannya sangat memukau warna coklat dan nampak seperti material kayu. Untuk memasang lantai vinyl ini dipastikan kondisi lantainya kering, tidak lembab dan halus merata. Lantai ini juga merupakan pilihan tepat dan alternatif jika ingin mengganti bahan keramik.



Keramik warna motif bunga klasik

_rumahdidesa_

Untuk menerapkan penggunaan keramik lantai pada interior rumah, anda bisa memilih keramik yang sifatnya dingin dan teduh. Warna keramik merah ini akan memberikan nuansa playful yang cantik, elegan dan dekoratif. Agar kombinasi interior terlihat jelas, anda bisa menggunakan perabot dan dekorasi ruang yang simple karena keramik memiliki motif yang meriah.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.