Kumpulan Ide Ruang Cuci Jemur, Aman Anti Hujan!

Kumpulan Ide Ruang Cuci Jemur, Aman Anti Hujan!

Homeshabby.com -- Saat ini musim hujan tidak datang dengan tentu seperti dulu. Hampir tiap tahun bisa mendapat hujan di setiap daerah. Meskipun begitu hujan membawa keberkahan dan tidak sedikit yang menantikan kedatangan hujan. Bagi anda yang merasakan kesulitan saat musim hujan tiba, tidak lain adalah masalah jemuran. Solusi terbaiknya adalah dengan membuat ruang jemur yang nyaman aman anti hujan. Untuk menjemur pakaian, anda bisa menempatkannya di mana saja asalkan atapnya terlindungi. Simak Kumpulan Ide Ruang Cuci Jemur, Aman Anti Hujan di bawah ini:


Ruang cuci jemur anti hujan dengan kanopi kaca

ndiindriana

Desain ruang jemur baju ini aman dari hujan bahkan mudah mendapatkan panas matahari. Atap dari bahan kaca digunakan untuk membuat penyerapan panas yang maksimal. Ukurannya yang kecil untuk ruang jemur bukan masalah anda pusingkan. Tampilan yang estetik, dinding roster dan plesteran dinding menggunakan semen ini membuat nuansa industrial. Anda cukup menyediakan satu rak gantung untuk jemur pakaian dengan mudah.

Ruang cuci jemur dan setrika di belakang rumah

omahkayom

Minimalisir ruang dirumah dengan menggunakan satu area ini untuk cuci jemur dan setrika baju sekaligus. Desainnya sederhana dengan flooring tegel eksterior dan batu templek untuk menghindarkan kesan licin. Tidak perlu visual yang menarik, area ini dibuat semi open plan antara taman belakang rumah sehingga angin dan udara masuk ke area jemur. Dengan atap seng pun jemuran anda tetap aman di musim hujan.

Ruang cuci jemur praktis dengan kombinasi atap 

onita_ulva

Untuk menjemur pakaian diperlukan pertimbangan ulang tentang ruangnya. Ukuran yang cukup lebar ini sangat maksimal untuk tempat jemur dan cuci baju. Berada di dalam rumah dengan atap galvalum dikombinasikan atap kaca supaya pencahayaan tembus ke ruangan. Jemur ini bisa anda buat untuk menggantung semua pakaian keluarga.


Ruang cuci jemur di sudut ruangan

rumah.riqata

Ruang cuci jemur ini memanfaatkan bagian sudut ruangan dengan pemilihan detail yang rapi. Penataannya sangat simpel tapi fungsional untuk jemur pakaian keluarga. Posisi rak jemur di dekatkan dinding dan dipilih model bertingkat. Selain itu, anda juga bisa menambahkan rak model lain untuk tempat sabun dan detergen lainnya. Pilih flooring dari bahan keramik dengan tekstur sedikit kasar supaya terhindar dari licin dan tampil menarik.

Ruang cuci jemur sederhana dan taman vertikal

sindytristanti

Desain sendiri ruang cuci jemur di belakang rumah yang fleksibel untuk rumah minimalis. Fitur lengkap dengan rak jemur dan kontainer baju kotor. Ruang cuci jemur ini ditempatkan pada bagian belakang rumah serta dekat taman rumah yang membuat tampilan lebih segar. Jemurannya juga dibuat menempel dinding untuk memaksimalkan space yang kecil.

Ruang cuci jemur kekinian

srikekha


Desain ruang cuci jemur berikut ini memiliki detail yang kekinian dan tidak terbatas. Jemuran di bagian sudut dipasang pada permukaan dinding untuk menghemat ruang. Sekaligus bisa jadi tempat santai, penutup lahan dari rumput sintetis dipasang di area jemur. Area ini sangat segar dan estetik dengan tanaman gantung, lampu tumblr sebagai penerangan.



  

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.