Desain Rumah Minimalis 9 x 12 M - Interior Pink Menarik Penataan Rapi Untuk Keluarga

Desain Rumah Minimalis 9 x 12 M - Interior Pink Menarik Penataan Rapi Untuk Keluarga

Homeshabby.com -- Membangun rumah perlu menyesuaikan budget dan kebutuhan keluarga supaya interiornya tidak terbuang sia-sia. Ide rumah idaman kali ini memiliki detail yang rapi dengan ukuran 9 x12 meter yang rapi dan teratur. Inspirasi rumah ini menonjol dari bagian teras hingga keseluruhan rumah. Penataannya maksimal hingga bagian sudut ruangan. Anda bisa menjadikan ide ini untuk inspirasi hunian selanjutnya. Simak Desain Rumah Minimalis 9 x 12 M - Interior Pink Menarik Penataan Rapi Untuk Keluarga berikut;



Tampak fasad dengan kanopi


Tampilan fasad rumah ini cukup menarik untuk di bahas, detail pagar besi minimalis warna putih memberikan aksen hunian yang lengkap. Dengan kombinasi batu alam, model pagar permanen cenderung hangat untuk dilihat. Aksen kanopi galvalum pada bagian carport membuat tampilan rumah semakin modern. Eksterior yang digunakan juga terasa nyaman dan sedap dipandang.


Detail teras rumah


Selanjutnya adalah teras rumah yang dilengkapi kursi dan meja rotan. Eksterior warna pink dan hitam pada bagian detail dinding dan kusen memberikan aksen elegan menyeluruh. Rumah ini terbilang rumah modern dengan ukuran yang cukup luas. Bagian teras dilengkapi flooring anti slip dengan tegel tekstur sedikit kasar.


Ruang tamu minimalis



Ruang tamu dengan detail yang cantik menggunakan interior soft pink dan sofa coklat memberikan kesan hangat. Model cushion dan karpet motif triangle menambah dimensi ruang yang bertekstur. Detail dinding yang cantik diperlihatkan dengan wall-art dekor sehingga ruangan tetap meriah jauh dari kesan monoton.


Ruang TV keluarga


Berbeda dengan ruang keluarga ini yang dibuat lebih hangat dan tampil klasik. Wallpaper motif klasik melapisi permukaan dinding ruang hampir di setiap bagian dinding. Perabotnya juga dipilih material kayu supaya tampak sederhana tapi tetap mewah. Kelengkapan dekorasi ditinggalkan dan hanya menggunakan beberapa standing lamp dan rak pada bagian sudut.


Tempat ibadah di rumah


Bagi orang muslim, sholat adalah kewajiban yang harus dijalankan dengan sepenuh hati. Untuk itu, tempat ibadah di rumah juga perlu di sendirikan agar ibadah makin khusyuk. Mushola kecil ini memiliki interior yang hangat dan segar dengan warna white lilac. Ubin yang bersih terasa dingin dan memberikan ketenangan. Agar ibadah makin nyaman, sediakan kabinet atau rak untuk tempat menggantungkan alat ibadah dan menyimpan perlengkapan ibadah lainnya.


Kamar tidur minimalis yang homey


Menjaga kenyamanan tidur tidak selalu dari hati dan perasaan yang tenang saja. Melainkan juga dari ruang yang digunakan untuk tidur. Ide ini merupakan desain kamar tidur minimalis yang homey dengan interior pink hampir menyeluruh dari bagian dinding, sprei kasur dan perabot lain. Kasur dibuat lesehan di bawah agar spacenya bisa untuk menambahkan kabinet lain. Gorden blackout dan transparan dibuat jadi satu agar bisa menerima cahaya dengan mudah.

Ide dapur minimalis yang rapi


Ruang berikutnya adalah dapur rumah yang rapi dengan bentuk letter L. Dapur ini di desain menarik menggunakan aksen backsplash dimensi untuk menghilangkan kesan kotor. Model dapur seperti ini memang cocok untuk ukuran rumah sedang, kecil ataupun besar. Detail lainnya yang unik diperlihatkan dari penggunakan kabinet atas di salah satu bagian meja dapur.


Ruang makan perabot kayu


Perabot kayu memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan perabot lain tergantung jenis kayu yang  digunakan. Namun kayu tidak pernah mengecewakan jika dibuat untuk keperluan rumah tangga. Seperti ruang makan ini yang menggunakan furniture kayu detail finishing gold menambah kesan elegan dan mewah. Mejanya pun di balut kaca agar lebih mewah dan modern.

Sudut ruang untuk laundry room


Menjadi ibu rumah tangga sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk beristirahat. Namun saat mengerjakan kegiatan cuci baju, mungkin ini bisa jadi waktu sesaat untuk istirahat sebentar. Laundry room yang ditempatkan di sudut area ini memiliki ukuran yang cukup luas jika anda bisa mendesainya dengan rapi. Area ini bisa cukup untuk satu kursi dan meja untuk kegiatan santai. Flooring yang unik juga menambah detail laundry room semakin terlihat impressive.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dekorasi Rumah Impian Keluarga



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com