Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 12.5 M - Lengkap Floorplan & Dinding Teras Batu Alam

Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 12.5 M - Lengkap Floorplan & Dinding Teras Batu Alam



Homeshabby.com -- Rumah adalah kebutuhan wajib yang menjadi satu keharusan untuk dipenuhi sebagai tempat tinggal. Rumah dengan konsep modern ini cocok keluarga kecil anda pada lahan 96 m2 dengan ukuran 8 x 12.5 meter. Penataan yang rapi dan pemilihan material yang kuat menjadi salah satu pokok penting yang harus di selesaikan untuk membangun rumah nyaman dan aman bersama keluarga. Ulasan lengkapnya simak Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 12.5 M - Lengkap Floorplan & Dinding Teras Batu Alam berikut ini:


Inilah pembagian tata ruang rumah minimalis modern


Dengan ukuran 8 x 12.5 meter, pembagian ruang ini cukup tepat dan dibuat seperti rumah pada umumnya. Memiliki taman yang berada di halaman depan dengan carport untuk kendaraan mobil dan motor. Ruang tamu sekaligus ruang keluarga berada di area depan interior pertama pada rumah. Terdapat 2 kamar tidur yang dipisahkan oleh kamar mandi umum. Selain itu area tengah di khusukan untuk dapur dan mini bar. Sisa halaman belakang dijadikan untuk taman, ruang cuci jemur dan teras.


Detail fasad dengan pagar rumah



Inilah tampilan fasad rumah yang dilengkapi pagar. Penggunaan pagar besi model labirin ini dikombinasikan dengan roster untuk pagar permanen. Eksterior rumah warna abu-abu gelap cukup di dominasi dengan penggunaan material batu alam di sepanjang teras rumah. Perpaduan warna ini cukup mempertegas hunian dengan aksen tambahan pada carport menggunakan kanopi.


Tampilan terbuka tanpa pagar


Menggunakan pagar atau tidak pada hunian merupakan selera tiap pemiliknya. Jika tanpa pagar, desain rumah ini terlihat seperti tampilan di atas. Penataan area depan yang lebih terbuka, detail dinding teras dan juga elemen tambahan seperti lampu eksterior nampak jelas. Pemilihan model kusen jendela dan pintu juga disamakan dengan warna eksterior sehingga hunian lebih pas dan terlihat tertata.


Model atap rumah


Inilah tampilan fasad atas rumah modern. Model atap pelana dua tingkat dibuat untuk menutup rumah secara rapat dan juga merupakan elemen penting yang tidak bisa ditinggal. Hunian ini menggunakan model atap karena dirasa pas dengan ukuran dan juga biaya yang tidak sama jika menggunakan atap piramid. Teras depan dibuat dengan atap dak agar lebih terkesan seperti topi-topi untuk menghalangi tampias hujan.



Detail ukuran tiap ruangan


Inilah pembagian detail ukuran pada rumah modern;
- Taman ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Carport ukuran 4 x 4 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 1 dan 2 ukuran 4 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Dapur ukuran 3 x 4 meter
- Taman belakang ukuran 3 x 1.5 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dualapan desain rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com