Inspirasi Rumah Type 68 Luas 115 M2, Penataan Super Rapi Interior Lengkap Dijamin Puas!

Inspirasi Rumah Type 68 Luas 115 M2, Penataan Super Rapi Interior Lengkap Dijamin Puas!



Homeshabby.com -- Memiliki rumah di area perumahan perlu disesuaikan budget dan juga kebutuhan keluarga. Seperti rumah ini memiliki type 68 dengan luas lahan 115 m2. Interiornya dominan dengan warna coklat untuk memberikan kesan hangat. Sedikit aksen tropis juga mendominasi area pada teras dan taman rumah. Ukurannya yang terbilang cukup luas membuat hunian ini memiliki ruang yang lengkap sehingga membuat pemilik dan yang melihat puas. Ulasan lengkapnya simak Inspirasi Rumah Type 68 Luas 115 M2, Penataan Super Rapi Interior Lengkap Dijamin Puas berikut:




Detail teras dan carport yang open


Pada area pertama, rumah ini memiliki teras yang berukuran cukup kecil. Namun lahan lainnya dijadikan taman dan carport untuk tempat kendaraan. Penataannya yang modern terlihat lebih tertata rapi dengan penempatan tanaman di sepanjang dinding dan juga taman terbuka. Konsep tropical sederhana dipilih untuk membuat hunian tampak segar dan area ini dibuat lebih open sehingga sirkulasi tetap lancar.


Ide ruang tamu earth tone


Tema interior pada rumah ini dominan dengan earth tone yang dibuat warna coklat merata pada pemilihan sofa dan beberapa perabot lainnya. Juga material kayu tampak jelas digunakan sebagai partisi untuk area dibelakangnya. Ruang tamu ini memiliki modern ringkas minimalis dengan sofa, kursi tambahan, nook sebagai kabinet sekaligus coffee table. Dekorasinya ringan mengandalkan warna coklat dan juga tanaman hias.


Mushola minimalis di belakang ruang tamu


Untuk membuat ibadah lebih mudah, menyediakan tempat ibadah merupakan keharusan bagi umat beragama. Pemilik menempatkan mushola kecil di belakang ruang tamu dengan tambahan aksen partisi supaya lebih privat. Mushola yang ditempatkan di tengah ruang ini juga dimaksud memudahkan tamu jika ingin menjalankan ibadah hanya tinggi menuju ke belakang saja. Di sediakan kabinet, cermin dan juga rak untuk alat sholat agar lebih rapi.



Ruang TV keluarga yang terbuka


Area berikutnya adalah ruang TV keluarga yang dibuat dekat dengan taman samping rumah. Dinding bata diubah jadi cermin besar untuk membuat sirkulasi cahaya masuk lebih optimal. Ruang keluarga juga menggunakan konsep lesehan dengan karpet tropical yang membuat suasana kumpul jadi lebih menyenangkan. Kabinet TV yang ringkas juga mendukung tampilan ruangan ini lebih mewah.


Teras samping rumah untuk santai


Selain bersantai di dalam rumah, anda bisa melakukannya di teras samping rumah dekat ruang TV keluarga ini. Desainnya cukup ringan dengan satu set furniture. Anda bisa bersantai saat sore atau pagi hari dengan melihat pemandangan taman rumah yang segar. 


Dapur rumah dengan perabot merah


Berbeda pada ruang dapur yang dibuat lebih mencolok dengan pemilihan perabot warna merah. Bentuk dapur letter L dipilih untuk membuat kesan luas pada ukuran yang kecil. Ini juga bisa membuat kegiatan semakin mudah karena hanya tinggal bergeser ke salah satu sisi saja. Dapur yang diletakkan di dekat taman belakang rumah juga membuat suasana ruang lebih segar dan bau masakan tidak terperangkap.


Ide kamar tidur minimalis


Ruang privasi ini merupakan kamar tidur yang desainnya sederhana tapi penataannya sangat rapi. Interior ruang dengan warna natural beige serta perpaduan perabot coklat memberikan tampilan sederhana yang elegan. Pemilihan dekorasi dinding bisa disesuaikan ukuran ruangan ataupun konsep ruang yang diinginkan. Anda bisa menambahkan beberapa detail tanaman hias untuk menambah kesan hijau pada ruangan.



Laundry room di belakang dapur



Dapur yang dibuat dekat dengan taman belakang rumah ini ternyata tidak sekedar untuk taman saja, melainkan juga dijadikan area laundry. Penempatan laundry room yang sesuai dengan area taman memberikan interior yang ringkas dan rapi. Laundry room yang diletakkan di area terbuka cukup membantu anda saat berkegiatan jadi lebih mudah, apalagi jika dilangsungkan dengan ruang jemur ini akan sangat membantu.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : desi_surya321


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.