Denah Desain Rumah Ukuran 7 x 19 Meter Model Scandinavian Layak Huni Untuk Keluarga

 

Denah Desain Rumah Ukuran 7 x 19 Meter Model Scandinavian Layak Huni Untuk Keluarga 



Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman bukan hanya sekedar ukurannya yang luas, tetapi layak di huni untuk semua keluarga. Karena rumah menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi, sehingga memilih model rumah yang tepat perlu dijadikan pertimbangan. Tidak hanya itu saja, untuk menentukan rumah yang layak huni perlu konsep matang dan juga penataan ruang yang tepat. Seperti Denah Desain Rumah Ukuran 7 x 19 Meter Model Scandinavian Layak Huni Untuk Keluarga ini yang bisa anda jadikan inspirasinya saat ingin memiliki rumah di masa depan.


Detail fasad rumah scandinavian 



Inilah tampilan fasad rumah scandinavian yang nampak kompak dengan bentuk atap segitiga dari bagian depan. Konsep rumah dengan fasad minimalis merupakan ciri khas dari rumah Scandinavian yang fungsionalitas. 

Karena konsep scandianvain juga menggunakan aksen alami, sehingga tampilan fasad ini cukup dominan dengan warna coklat kayu pada bagian dinding teras dan juga roster di pagar. Detail fasad yang elegan juga lengkap dengan jendela kaca pada dinding sopi-sopi sehingga memberikan konsep ruang yang luas. 


Tampak sisi fasad rumah


Rumah scandinavian ini dibuat model terbuka tanpa adanya penggunaan pagar. Hunian yang detail dari pemilihan material hingga penggunaan aksen kombinasi fasad membuat hunian tampak stylish. Dari bagian sisi, hunian ini pun membiarkan carport lebih terbuka tanpa adanya kanopi. Sehingga aksen kanopi hanya di aplikasikan di sekitar teras rumah dengan struktur besi. Halaman yang luas dan juga space yang tersisa masih bisa dibuat untuk taman rumah.


Tampak model atap rumah



Model fasad atap pada rumah ini menggunakan atap pelana karena dirasa sederhana. Model atap ini memiliki pemasangan yang lebih mudah, struktur yang sedikit sehingga biaya yang dikeluarkan juga minim. Ukuran rumah 7 x 19 meter dengan model bangunan yang tinggi juga mendukung untuk dibuat model atap pelana karena bisa meminimalisir hawa panas masuk ke dalam rumah. 
Berbeda dengan area teras, kanopi kaca jadi pilihannya untuk menampilkan kesan modern dan lebih stylish.


Pembagian ruang pada hunian



Pembagian hunian untuk ruangan pada rumah ini cukup kompleks dan mengutamakan konsep modern. Contohnya pada penempatan satu ruang tamu yang berada di teras sehingga terlihat lebih modern. Interiornya juga idealis untuk konsep rumah modern masa kini. Dua kamar tidur dipisahkan dengan kamar mandi sehingga sangat nyaman. Dapur dan ruang cuci ditempatkan di bagian paling belakang dengan konsep terbuka antara taman rumah. 


Detail ukuran rumah




Detail ukuran pada hunian ini adalah sebagai berikut:
- Carport ukuran 4.85 x 5 meter
- Taman depan ukuran 2.15 x 3 meter
- Taman belakang carport ukuran 1.85 x 1 meter
- Ruang tamu outdoor ukuran 2.15 x 3 meter
- Teras  ukuran 2 x 2 meter
- Taman belakang carport ukuran 1 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 2.85 x 2.25 meter
- Ruang keluarga dan ruang makan 4 x 4.55 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 4 meter
- Kamar mandi ukuran 1.75 x 1.8 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.2 meter
- Dapur dan ruang cuci ukuran 3 x 1.75 meter
- Taman belakang rumah ukuran 4 x 5.3 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com