7 Desain Taman Teras Yang Hemat Biaya

 Homeshabby.com - Suasana rumah yang segar tentu membuat penghuni atau pengunjung merasa betah. Apalagi dengan adanya taman yang tentu dapat memberikan atmosfer terasa lebih menyenangkan. Tak perlu budget lebih untuk membuat taman di rumah anda. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Taman Teras Yang Hemat Biaya. Yuk simak!


Taman yang menyatu dengan bangku cor

Instagram/ammy.santi

Teras minimalis dengan bangku cor tentu tidak membuat budget membengkak. Selain membuat bangku cor di teras, anda dapat membuat box planter atau tempat tanaman di area ini. Buat box planter terletak di belakang bangku cor untuk lebih efisien. Selain itu, anda dapat menghemat lebih banyak tempat dan budget untuk membuat taman di area teras ini.


Taman minimalis di teras nuansa abu-abu

Instagram/femiyuliarti84

Teras dengan desain abu-abu dan putih ini nampak apik dan clean. Buat taman di area teras untuk desain yang ciamik dan tentunya memberikan kesan yang menyegarkan di area teras. Tak perlu desain yang rumit untuk taman di teras minimalis ini. 

Cukup buat pot pada tanaman anda memiliki warna serta pattern yang senada. Hal ini dapat memberikan aksen yang apik dan matching. Buat warna pot terlihat contrast agar teras ini tampak menonjol. Tata taman di teras agar bagian terdepan dari rumah ini terlihat rapi dan bersih.


Taman teras minimalis dengan pot terracotta

Instagram/iderumahpilihan

Meskipun berukuran mungil, teras di area depan rumah ini dapat dikombinasikan dengan taman untuk tampilan yang lebih menarik. Dengan adanya pembatas setinggi kurang lebih 1 meter, dapat memberikan kesan privasi di area teras ini. 

Berikan penataan yang apik pada taman yang menggunakan pot terracotta ini. Jika anda merasa bahwa pot terracotta dapat membengkakkan budget, alihkan dengan membeli pot dengan warna coklat atau anda dapat mewarnainya sendiri.


Desain taman teras minimalis ala cafe

Instagram/iderumahpilihan

Teras minimalis yang menggunakan desain ala cafe ini didominasi dengan warna putih. Selain dapat memberikan kesan yang clean, warna putih pada teras juga dapat memberikan aksen area yang lebih luas dan lapang. Tak lupa buat taman di area teras ini untuk suasana yang lebih menyegarkan. Anda dapat menanam tanaman tropis atau tanaman hias lainnya yang tentu dapat memperindah area teras.


Penataan taman di sepanjang sisi teras

Instagram/lia_prayoga__

Tak perlu desain khusus untuk taman teras minimalis. Dengan tanaman pot yang diletakkan di pot, anda dapat menatanya di sisi area teras. Atau gantung tanaman pot di sisi teras sehingga dapat membentuk tirai alami.


Taman teras minimalis dengan tanaman di gantung

Instagram/rumah_azmar

Teras berukuran minimalis nan mungil ini nampak apik dengan penataan serta desain yang ciamik. Tak perlu banyak furnitur untuk diletakkan di area teras ini. Cukup kursi dan meja dengan ukuran yang sesuai dan pas. 

Desain area sudut teras dengan tanaman untuk taman yang apik dan menyegarkan. Agar taman teras ini nampak rapi, anda dapat meletakkan tanaman pot pada rak atau gantung pada dinding teras ini. Lebih efisien dan menghemat tempat, bukan?


Taman teras yang apik membuat tampilan lebih menyegarkan

Instagram/upus_villagehome

Penataan yang tepat merupakan kunci agar taman teras nampak apik dan memberikan tampilan yang nyaman dan menyenangkan. Anda dapat menata tanaman di taman teras ini dengan diletakkan di rak atau di depan teras. Untuk tampilan yang lebih menarik, coba menggantung tanaman di taman teras ini, sehingga akan memberikan kesan tirai alami dan tentu memberikan aksen privacy bagi penghuni.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.