Inspirasi Rumah Sederhana - Eksterior Biasa Interior Sangat Menakjubkan!

Inspirasi Rumah Sederhana - Eksterior Biasa Interior Sangat Menakjubkan!


Homeshabby.com -- Tampilan rumah yang sederhana juga memberikan pengaruh bagi tetangga bahkan pengendara yang lewat. Meski rumah tujuannya bukan untuk dipamerkan keindahannya, tetapi bisa menjadi penyemangat jika rumah yang nyaman juga perlu di poles apik dengan penataan rapi didalamnya. Inspirasi rumah kali ini mungkin sedikit membuat banyak orang heran, karena eksteriornya yang masih sederhana hanya dengan semen ekspos namun interiornya tidak bisa diragukan lagi. Simak Inspirasi Rumah Sederhana - Eksterior Biasa Interior Sangat Menakjubkan di bawah ini:


Penampilan fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah yang dianggap dan terlihat biasa saja. Meski masih dengan finishing semen, rumah ini terlihat kokoh dari bagian struktur depan seperti adanya elemen pilar teras hingga aksen list atap. Rumah ini akan terlihat menarik dengan cat eksterior warna abu-abu ataupun perpaduan putih dan navy. Bisa jadi rumah seperti ini memang masih belum terselesaikan dikarenakan kendala biaya sehingga tampilan fasadnya seperti yang terlihat.


Ruang tamu yang apik


Berbeda bukan, tampilan eksterior dan interiornya? Penataan interior ruang tamu ini sangat rapi dari penggunaan perabot hingga finishing akhir dari bangunan. Menggunakan keramik lantai warna terang yang disamakan dengan dinding. Berbeda perabot dari bahan kayu glossy dengan elemen warna kuning memberikan aksen dekoratif dan ruang yang cerah. 

Desain ruang TV yang mewah



Model ruang TV kali ini ditempatkan pada area tengah rumah yang desainnya sungguh luar biasa. Pemilihan model plafon up&drop ceiling digunakan supaya memberikan dominasi yang menarik dan ruang yang lebih berdimensi. Ruang TV pun juga masih cukup sederhana tanpa adanya kabinet TV. Tetapi, anda bisa mendesain ruang ini dengan aksen wall art ataupun tanaman hias saja.



Desain dapur letter L bahan cor



Area berikutnya adalah dapur rumah yang desainnya dibuat ringkas dan sederhana. Dapur letter L ini bisa jadi salah satu pilihannya untuk space yang terbatas. Meja dapur dari bahan keramik glossy dengan kolong dapur ini sangat muat banyak untuk segala perabot. Anda juga bisa menambahkan aksen rak display di sepanjang dinding supaya terlihat lebih dekoratif dan multifungsi.



Ruang makan minimalis


Tidak tertinggal ruang makan untuk rumah ini, pemilik mendesainnya dengan rapi dan menggunakan furniture lengkap. Ukurannya sengaja minimalis karena sangat pas untuk keluarga kecil beranggotakan 4 orang. Interiornya tidak lepas dari warna kuning pada bagian alas meja serta kombinasi putih supaya lebih terang dan memberikan kesan bersih.



Ide kamar tidur dan plafon dekoratif


Untuk membuat istirahat lebih nyaman, inspirasi kamar tidur kali ini desainnya sangat menarik menggunakan aksen plafon dekoratif tema sky ditambah lighting di tengah plafon. Nuansa biru dan pink juga mendominasi kamar tidur seperti yang terlihat. Ukurannya yang luas pun masih tetap menggunakan kasur lesehan agar space lainnya bisa dijadikan tempat simpan barang atau ditambahkan furniture lain.



Ide teras samping rumah


Area berikutnya adalah teras samping rumah yang masih berada di dalam rumah. Inspirasi teras seperti ini juga sangat menguntungkan karena bisa memberikan oksigen lepas untuk seluruh hunian. Selain itu, ide teras ini bisa jadi tempat bermain anak yang aman dalam pengawasan. Agar interiornya tetap lega dan terang, gunakan model pintu sliding seperti yang terlihat.


Kamar mandi minimalis



Ruang terakhir pada rumah ini adalah kamar mandi minimalis. Ukurannya kecil memanjang dengan tampilan yang bersih dan rapi. Pemilik menggunakan flooring motif vintage dengan tekstur kasar supaya anti licin. Elemen sanitair seperti shower dan kloset jongkok dipilih untuk memberikan kesan sederhana. Tambahkan dengan rak serta dekorasi lain yang menyegarkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.