Desain Rumah Bungalow yang Cantik dan Nyaman

 Homeshabby.com - Bungalow yang cantik ini dengan pemandangan alam bagian luar tentunya dapat memberikan nuansa yang relaks. Dan ini sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan diri dari hari-hari yang sibuk. Berikut ini kami akan menyajikan Desain Rumah Bungalow yang Cantik dan Nyaman. Yuk disimak!


Teras depan

Dominan dengan warna biru gelap atau navy dan putih, memberikan kesan kalem pada bungalow ini. Anda dapat meletakkan karpet di teras depan pintu masuk untuk nuansa yang hangat. Kemudian letakkan kursi di samping teras yang mana dapat anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati suasana outdoor.


Halaman belakang

Bagian halaman belakang yang tampak luas dapat anda gunakan untuk berbagai spot. Seperti untuk kebun, kolam renang, area kosong untuk bermain atau pesta, dan lain sebagainya. Tumbuhkan rumput pada halaman belakang ini agar nuansa terasa nyaman.


Ruang tamu

Untuk bagian interior rumah, anda dapat menggunakan konsep open plan untuk kesan yang luas. Kemudian lapisi lantai bungalow ini dengan vinyl atau material kayu agar tampak lebih hangat. Ruang tamu yang berada di area depan rumah ini dapat ditambahkan perapian serta TV agar nyaman digunakan ketika bersantai maupun menerima tamu.


Kamar tidur

Memiliki desain interior yang sama dengan ruangan lainnya, kamar tidur ini nampak nyaman dengan warna kalem. Anda dapat menambahkan karpet di bawah kasur agar tampak lebih nyaman dan hangat. Letakkan tanaman agar kamar tidur ini memiliki udara yang bagus dan tentunya dapat membuat anda memiliki kualitas tidur yang bagus.


Lorong dapur

Konsep open plan ini membuat lorong yang berada di area dapur memiliki spot yang tampak luas. Lorong ini mengarahkan dari area dapur menuju ke area belakang rumah, yaitu area laundry dan kamar mandi. Sebaiknya tambahkan jendela di area lorong agar memiliki pencahayaan yang cukup dan terhindar kesan yang suram dan monoton.


Dapur

Dapur ini memiliki meja yang saling berhadapan. Hal ini dikarenakan terdapat area kosong di bagian tengahnya yang digunakan untuk lorong menuju area belakang rumah. Gunakan material warna cerah dan glossy di area dapur ini. Hal ini dapat menghindarkan kesan sempit dan berantakan pada dapur.


Ruang makan

Ruang makan yang terletak di area tengah antara ruang tamu dan dapur ini dapat dikatakan sebagai pembatas. Dengan lokasi yang berada di tengah, kadangkala membuat ruangan ini tidak menyenangkan dan membuat nafsu makan menurun. 

Namun, anda dapat membuat jendela di area ruang makan agar dapat mengakses cahaya matahari dan udara yang segar. Selain itu, dengan adanya jendela, dapat membuat anda menikmati makanan yang lezat sembari menikmati outdoor view yang tersaji.


Kamar mandi

Memiliki desain dengan warna terang dan soft, membuat kamar mandi minimalis ini nampak luas dan lapang. Anda dapat memisahkan antara area kering dan area basah. 

Dengan wastafel berada di area kering, anda dapat memasang cermin dan memasang hidden lamp di belakangnya. Dengan adanya pencahayaan tambahan, dapat membuat kamar mandi nampak apik dan cantik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : bungalowsandcottages



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.